In-depth

Amrabat Memang Hebat No Debat! 5 Catatan Menarik Manchester United vs Crystal Palace

Rabu, 27 September 2023 12:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© manutd
Manchester United di jalur yang tepat untuk mempertahankan trofi Carabao Cup usai mengalahkan Crystal Palace di ronde ketiga, Rabu (27/09/23) dini hari WIB. (Foto: manutd) Copyright: © manutd
Manchester United di jalur yang tepat untuk mempertahankan trofi Carabao Cup usai mengalahkan Crystal Palace di ronde ketiga, Rabu (27/09/23) dini hari WIB. (Foto: manutd)

INDOSPORT.COM - Manchester United di jalur yang tepat untuk mempertahankan trofi Carabao Cup usai mengalahkan Crystal Palace di ronde ketiga, Rabu (27/09/23) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, The Red Devils membantai The Eagles 3-0 di hadapan publik Old Trafford dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Meski turun dengan skuad pelapis, namun Manchester United tetap tampil dominan atas tamunya dengan 68,8% penguasaan bola serta 14 tembakan dilepaskan berbanding empat milik Crystal Palace.

Ini adalah kali pertama tim asuhan Erik ten Hag tersebut memenangkan sebuah laga di 2023/2024 dengan nirbobol dan juga selisih lebih dari dua gol.

Maka dari itu jelas kemenangan ini bisa dianggap sebagai hasil super positif di mata para pendukung Manchester United. Bisa jadi ini adalah titik balik musim mereka yang bermula jauh dari kata mulus.

Berikut adalah catatan-catatan menarik yang terjadi di partai ronde ketiga Carabao Cup antara Manchester United vs Crystal Palace.

1. Full Debut Memuaskan Amrabat

Diturunkannya Sofyan Amrabat sebagai starter semalam jadi salah satu highlight pertandingan Manchester United vs Crystal Palace. Terutama karena gelandang Maroko tersebut langsung tampil apik.

Padahal Ten Hag tidak memasang pemain 27 tahun itu di posisi terbaiknya melainkan bek kiri menyusul cedera Sergio Reguilon menyusul Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Amrabat tampil disiplin dan seringkali bergeser ke lini sentral untuk membantu Casemiro, Mason Mount, dan Hannibal Mejbri, melakukan penetrasi.

Ia begitu mobile sembari membuat 91 sentuhan, 81 umpan dengan 96% akurasi, lima umpan panjang, lima duel sukses, serta dua tekel bersih.

Tengok saja heatmap pergerakan Amrabat yang dirilis oleh WhoScored berikut ini. Terlihat jika eks FC Utrecht tersebut memang tidak cuma terkonsentrasi di sisi kiri namun juga kanan dan nyaris semua sudut lapangan.

© WhoScored
Pergerakan Sofyan Amrabat di laga Manchester United vs Crystal Palace (27/09/23) Copyright: WhoScoredPergerakan Sofyan Amrabat di laga Manchester United vs Crystal Palace (27/09/23)

2. No Rashford dan Bruno, No Problem

Bruno Fernandes dan Marcus Rashford adalah tumpuan utama Manchester United di lini depan bahkan di era kepelatihan Erik ten Hag. Jarang sekali keduanya mendapatkan kesempatan rehat karena jika keduanya absen, hampir dipastikan skema tidak berjalan dengan baik.

Hanya saja mereka bisa mendapatkan istirahat yang pantas didapatkan di laga vs Crystal Palace semalam dengan bahkan tidak dibawa sama sekali ke dalam skuad.

Posisi Rashford di sayap kiri digantikan oleh Alejandro Garnacho sementara tanggung jawab Bruno untuk menjadi otak kreatif tim dipegang oleh Mejbri dan Mount.

Meski ketergantungan pada keduanya jelas belum akan hilang secara instan, pendukung Manchester Merah pasti bisa sedikit lega karena kini sudah mulai ada rencana untuk bermain tanpa duo bintang tersebut.