Liga Inggris

Selain Elkan Baggott, 1 Darah Indonesia Lain Saat Ipswich Menang di Carabao

Rabu, 27 September 2023 11:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas U-23, Elkan Baggott dan Komang Teguh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas U-23, Elkan Baggott dan Komang Teguh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23).

INDOSPORT.COM – Selain Elkan Baggott, ada satu pemain keturunan Indonesia lain yang ikut bermain kala Ipswich Town bertemu dengan Wolverhampton di Carabao Cup

Seperti diketahui, Ipswich Town mampu mengalahkan Wolverhampton Wanderers dalam putaran ke-3 Piala Liga Inggris.

Wolves mampu mencetak dua gol lebih dulu, ketika Hwang Hee-Chan dan Tote Gomes masing-masing mengemas gol pada menit ke-4 dan 15.

Hanya saja, Ipswich Town yang pada pertandingan ini menurunkan Elkan Baggott di lini belakang mampu membalas jelang akhir babak pertama.

Omari Hutchinson mampu mengemas gol pada menit ke-28, sedangkan Freddie Ladapo mengemas gol kedua Ipswich di menit ke-39.

Petaka kemudian hadir dari Wolverhampton Wanderers yang kemudian harus menderita kekalahan usai Jack Taylor mengemas gol ketiga Ipswich di menit ke-58.

Elkann Baggott tentu menarik perhatian, mengingat pemain timnas Indonesia ini mampu tampil solid di lini belakang.

Baggott mampu membuat Ipswich bertahan dengan baik dan beberapa kali melakukan sapuan bola di area pertahanannya.

Rupanya, tak hanya Elkan Baggott yang merupakan satu-satunya pemain keturunan Indonesia yang tampil pada pertandingan tersebut.

Ada satu pemain keturunan Indonesia yang juga ikut bermain dalam laga tersebut dan baru turun di babak kedua. Pemain tersebut adalah Massimo Luongo yang turun sebagai pemain pengganti di babak kedua pertandingan kali ini.