Liga Spanyol

Barcelona Nantikan Kedatangan Gelandang Gratisan dari Eks Juara Liga Inggris

Rabu, 27 September 2023 20:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Laurence Griffiths/Getty Images
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, menantikan kedatangan gelandang gratisan dari Leicester City, Wilfred Ndidi, di bursa transfer selanjutnya. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, menantikan kedatangan gelandang gratisan dari Leicester City, Wilfred Ndidi, di bursa transfer selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, menantikan kedatangan gelandang gratisan dari Leicester City, Wilfred Ndidi, di bursa transfer selanjutnya.

Barcelona adalah raksasa Liga Spanyol berniat mendatangkan gelandang, termasuk Wilfred Ndidi, meski telah menggaet Ilkay Gundogan dan Oriol Romeu di bursa transfer sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan Wilfred Ndidi diharapkan oleh Barcelona untuk menambah kedalaman skuat demi mempertahankan predikat sebagai juara bertahan Liga Spanyol.

Selain itu, alasan Barcelona menginginkan kedatangan Ndidi adalah karena bisa diboyong secara gratis pada jendela bursa transfer musim panas 2024.

Keadaan itu tidak terlepas dari kontrak gelandang berpaspor Nigeria tersebut dengan Leicester City hanya berlaku hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Dilansir dari Fichajes, Barcelona bahkan telah mencapai tahap akhir dalam pembicaraan dengan agen Wilfred Ndidi dan perwakilan Leicester City.

Situasi di atas bisa terlaksana karena Barcelona memang telah sejak lama berminat untuk mendapatkan tanda tangan Ndidi.

Namun, Barcelona tidak pernah mendapatkan restu dari Leicester City untuk mengamankan tanda tangan Wilfred Ndidi.

Pasalnya, Wilfred Ndidi merupakan salah satu pemain yang diandalkan Leicester City menghadapi ketatnya persaingan Liga Inggris.

Meskipun begitu, terdapat sebab utama Barcelona gagal mendatangkan Wilfred Ndidi dari Leicester City pada jendela bursa transfer sebelumnya.