Liga Inggris

Efek Chelsea! Joao Felix Ditolak 4 Klub Liga Inggris sebelum Sukses di Barcelona

Rabu, 27 September 2023 14:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Efek Chelsea buat Joao Felix ditolak 4 klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Manchester United, sebelum ke Barcelona. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Efek Chelsea buat Joao Felix ditolak 4 klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Manchester United, sebelum ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Efek Chelsea buat Joao Felix ditolak empat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Manchester United, sebelum ke Barcelona.

Joao Felix sebelumnya hanya sebatas ‘plonga-plongo’ saja kala dipinjamkan ke Chelsea dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu.

Pria asal Portugal itu dipinjam untuk menambah amunisi garda depan The Blues yang saat itu dihantam cedera dan ia menjadi salah satu pemain yang datang di tengah belanja jor-joran Todd Boehly pada saat itu.

Penyerang berusia 23 tahun itu pada akhirnya hanya mencetak empat gol saja dari 20 pertandingan bersama The Blues yang sangat tidak konsisten pada musim 2022/2023 lalu.

Gagalnya Joao Felix itu ternyata juga membuat Chelsea tidak berminat meneken opsi beli dalam peminjamannya dari Atletico Madrid.

Felix pada akhirnya dipinjamkan ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023. Dia lebih on-fire bersama pasukan Xavi Hernandez setelah mencetak tiga gol dan dua assist dalam lima pertandingan.

Namun, sebelum sukses bersama Barcelona, mantan penyerang Benfica itu juga pernah ditolak oleh Liverpool, Arsenal, Manchester City, dan terbaru Manchester United yang tampaknya buntut efek Chelsea yang bapuk.

Kabar Joao Felix ditolak raksasa Liga Inggris itu disampaikan oleh legenda Portugal, Paulo Futre, yang berkata bahwa agen sang pemain, Jorge Mendes, ternyata gagal bernegosiasi dengan Man United.

Sekadar informasi, agen Jorge Mendes memiliki hubungan yang baik dengan petinggi Manchester United, tetapi ia sendiri gagal meyakinkan Setan Merah untuk meminang Joao Felix.

“Dia (Jorge Mendes) bercerita pada saya bahwa ia sudah berbicara pada Manchester United,” klaim Paulo Futre ketika diwawancarai oleh Cadena SER, “Saya memverifikasi apa yang dikatakannya karena saya punya teman dan itu benar adanya.”