In-depth

Francesco Camarda Cetak Rekor Gila Lagi Bersama AC Milan Primavera

Rabu, 27 September 2023 11:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/cama_2008
Francesco Camarda lagi-lagi menciptakan rekor di AC Milan. Foto: instagram/cama_2008. Copyright: © instagram/cama_2008
Francesco Camarda lagi-lagi menciptakan rekor di AC Milan. Foto: instagram/cama_2008.

INDOSPORT.COM - Francesco Camarda kembali menggemparkan jagat Liga Italia bersama AC Milan Primavera.

Pemain muda yang satu ini seperti tidak ada matinya untuk terus menciptakan sensasi. Setelah viral karena 483 golnya, ia sekarang pun makin menjadi-jadi.

Anak-anak AC Milan U-19 baru saja menyelesaikan pertandingan mereka di Coppa Italia Primavera dengan membantau Virtus Entella dengan skor gila 7-0.

Dalam kemenangan besar tersebut, Francesco Camarda tidak ketinggalan menciptakan rekor gila atas namanya lagi.

Tiga dari tujuh gol yang diciptakan AC Milan U-19, ia menyumbang tiga di antaranya. Hat-trick tersebut dicetak masing-masing pada menit ke-14, 21, dan 31.

Dengan tiga gol itu pula Francesco Camarda menciptakan rekor sebagai pemain termuda yang telah mencetak gol di seluruh (tiga) kompetisi level U-19.

Kompetisi-kompetisi yang dimaksud adalah liga, Coppa Italia, dan UEFA Youth League. Youssoufa Moukoko dan Ryan Gravenberch pun berhasil disalipnya.

Ya, sekarang Francesco Camarda telah mencatatkan namanya di papan skor tiga kompetisi tersebut. Di Italia, ia mencetak gol di Liga Primavera (vs Sassuolo) dan Coppa Italia (vs Virtus Entella).

Kemudian di level Eropa, ia sempat mencetak gol di pertandingan kontra Newcastle United. Semuanya terjadi pada bulan September ini.

Moncernya penampilan Francesco Camarda ini pun sejalan dengan kesuksesan AC Milan Primavera dalam memulai musim baru 2023/2024.

Mereka belum terkalahkan di seluruh kompetisi dan saat ini memimpin di puncuk klasemen sementara Liga Primavera dengan poin penuh.

Bahkan, anak-anak asuh Ignazio Abate menjadi satu-satunya kontestan di liga yang berhasil meraih kemenangan sempurna dari empat pertandingan perdana awal musim ini.

Selain itu, awal langkah mereka di kompetisi piala pun terbilang cukup baik usai memenangkan laga perdana grup UEFA Youth League dan melaju ke putaran kedua Coppa Italia Primavera.

Setelah pertandingan kontra Newcastle United, AC Milan Primavera akan menghadapi Borussia Dortmund di laga kedua grup UEFA Youth League pada 4 Oktober.

Sementara itu, pertandingan putaran kedua Coppa Italia Primavera dijadwalkan pada 1 November dengan lawan yang masih belum diketahui.