In-depth

Ada Eks Wonderkid Inter Milan, 5 Pemain Bintang 'Rahasia' Sejauh Ini di Liga Top Eropa 2023/2024

Kamis, 28 September 2023 18:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Sejumlah pemain bintang sudah tancap gas sejak 2023/2024 dimulai dan langsung memberikan efek instan pada tim masing-masing. Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Sejumlah pemain bintang sudah tancap gas sejak 2023/2024 dimulai dan langsung memberikan efek instan pada tim masing-masing.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang sudah tancap gas sejak 2023/2024 dimulai dan langsung memberikan efek instan pada tim masing-masing.

Contohnya saja Erling Haaland, Kaouru Mitoma, Kylian Mbappe, Harry Kane, James Maddison, Mohamed Salah, dan Victor Osimhen adalah beberapa di antaranya.

Namun banyak juga nama-nama di liga top Eropa yang performa apiknya luput disorot publik alias terbang di bawah radar.

Berikut adalah lima di antaranya. Jika konsisten, bukan tidak mungkin mereka akan mengamankan transfer ke klub yang lebih mapan musim depan.

1. Andrea Pinamonti

Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023 lalu memutuskan untuk melepas Andrea Pinamonti secara permanen ke Sassuolo di saat mereka membutuhkan striker berkualitas penggan Romelu Lukaku dan Edin Dzeko.

Kini I Nerazzurri mungkin menyesali itu usai Pinamonti tampil oke bersama klub yang pada 2022/2023 lalu meminjamnya tersebut.

Dari enam penampilan di Liga Italia, bomber 24 tahun tersebut mengumpulkan enam gol hanya dari xG (angka harapan gol) 1,65 saja juga rata-rata 2,34 tembakan per 90 menit.

Statistik tersebut menunjukkan betapa efektifnya Pinamonti memanfaatkan peluang. Masih terlalu dini memang untuk menilai seberapa tajam ia sebenarnya namun sejauh ini pemilik satu caps Italia itu terlihat sangat menjanjikan.

2. Serhou Guirassy

Victor Boniface dan Harry Kane saat ini jadi salah dua pemain yang dianggap jadi wajah Liga Jerman usai sukses duo pendatang baru itu untuk langsung mencetak banyak gol di pekan-pekan awal.

Padahal juga ada Serhou Guirassy yang menjadi top skor sementara lima liga top Eropa saat ini dengan torehan 10 gol plus satu assist dari lima pertandingan untuk VFB Stuttgart di liga domestik.

Penyerang berpaspor Guinea tersebut sangat memantikan dengan 22 tembakan sejauh ini ber-xG rata-rata 0,20. Ia jauh melebihi angka harapan golnya yang hanya 4,3 di Liga Jerman.

Stuttgart sangat beruntung bisa mendapatkan Guirassy hanya dengan 9 juta Euro pada musim panas lalu di saat usianya sudah cukup matang, 27 tahun.