Liga Inggris

Bedah Kualitas Matthijs de Ligt, Cinta Lama Manchester United yang Segera Gantikan Raphael Varane?

Sabtu, 23 September 2023 19:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Lukas Barth
Tidak dimainkannya ia di laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester United pada Kamis (21/09/23) lalu telah membuat Matthijs de Ligt gusar. Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Tidak dimainkannya ia di laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester United pada Kamis (21/09/23) lalu telah membuat Matthijs de Ligt gusar.

INDOSPORT.COM - Tidak dimainkannya ia di laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester United pada Kamis (21/09/23) lalu telah membuat Matthijs de Ligt gusar.

Pasalnya kini statusnya sebagai penampil reguler Die Roten semakin kabur saja di awal musim 2023/2024 ini.

Sebagai informasi, Thomas Tuchel selaku manajer Bayern Munchen lebih senang memainkan duet Dayot Upamecano dan Kim Min-jae di jantung pertahanan timnya.

De Ligt hanya dipakai sebagai cadangan dan baru sekali menjadi starter di lima penampilan lintas ajang yang dilakoninya musim ini.

Padahal di penghujung 2022/2023 kala Tuchel datang sebagai pengganti Julian Nagelsmann, De Ligt masih menjadi pilihan utama.

Tidak heran jika kemudian defender sentral berpaspor Belanda itu kemudian merasa kesal dan kecewa.

Puncaknya kala ia hanya duduk di bench selama 90 menit penuh ketika Bayern Munchen mennghadapi Manchester United tengah pekan lalu dan merupaka laga terbesar raksasa Jerman itu sejauh ini di 2023/2024.

Tuchel sendiri tidak menutupi fakta jika saat ini situasi hati De Ligt tengah kacau karena tidak bermain sesering yang diharapkan.

Bahkan eks bos Chelsea dan Borussia Dortmund itu juga menyatakan jika De Ligt sama sekali tidak cedera sehingga harusnya pantas untuk turun ke lapangan.

"Matthijs 100% pantas untuk bermain. Kondisi fisiknya oke. Tentu saja ia merasa tidak bermain lebih lama namun (tidak mengapa) karena ia pemain yang mempentingkan tim," beber Thomas Tuchel seperti yang dilansir dari Goal.

"Semua pemain harus siap kapan saja. Matthijs tahu itu dan semuanya baik-baik saja. Tidak perlu ada tatap muka untuk klarifikasi dengannya," tambahnya lagi.

Matthijs de Ligt adalah pemain ketiga dalam sejarah transfer Bayern Munchen usai dibeli seharga 67 juta Euro dari Juventus pada musim panas 2022 silam dan ia jelas tidak senang hanya menjadi pelapis saja setelah satu tahun.

Menurut BILD, mantan kapten Ajax Amsterdam itu kini sudah muak dengan perlakuan yang ia terima dan hal ini bisa memicu dirinya untuk hengkang.

Kebetulan Manchester United adalah klub yang pernah meminatinya saat masih berada di Belanda dan kini The Red Devils punya kans memantik rasa cinta itu lagi.

Profil De Ligt akan sangat cocok untuk kesebelasan dengan 20 titel Liga Inggris tersebut baik secara tekhnis maupun non-tekhnis.