In-depth

Bagaimana Peluang Juara Liga Italia Inter Milan Usai Tunduk dari Sassuolo?

Kamis, 28 September 2023 12:24 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Kekalahan Inter Milan dari Sassuolo membuat persaingan gelar Liga Italia (Serie A) semakin sengit. Nerazzurri yang tadinya memimpin kini bisa disalip AC Milan.

Hasil mengejutkan terjadi di pertandingan lanjutan Liga Italia pekan ke-6 antara Inter Milan vs Sassuolo di Stadion Giuseppe Meazza, pada Kamis (28/09/23) dinihari WIB.

Tuan rumah tunduk dengan skor tipis 1-2. Kedua tim sendiri bertanding cukup sengit karena sama-sama kesulitan mencetak gol dalam waktu yang cukup lama di babak pertama.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-45+1. Inter Milan unggul lebih dahulu melalui gol Denzel Dumfries skor 1-0 bertahan hingga turun minum,

Memasuki babak kedua, permainan anak asuh Simone Inzaghi sangat mengecewakan. Sassuolo berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah Nedim Bajrami mencetak gol menit ke-54.

Tidak lama berselang, Sassuolo balik memimpin. Domenico Berardi mencetak gol menit ke-63. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini sekaligus memutus rangkaian positif Inter Milan dalam beberapa pertandingan terakhir. Meski begitu Inter Milan masih memimpin dengan torehan 15 poin.

Mereka unggul head to head dan selisih gol dari AC Milan di peringkat ke-2 klasemen Liga Italia dengan 15 poin juga.

Lantas bagaimana peluang Inter Milan untuk bersaing memperebutkan gelar? Sebelumnya Nerazzurri adalah tim yang paling difavoritkan untuk merengkuh gelar scudetto musim ini.

Hal itu karena performa impresif Inter Milan di awal musim. Dari 6 pertandingan, mereka tak terkalahkan selama 5 pertandingan beruntun di semua ajang.

Salah satu tim yang menjadi korbannya adalah AC Milan. Inter menang telak 5-1 dari rival sekotanya itu. Hasil itu semakin membuat Inter difavoritkan bisa merebut scudetto akhir musim ini.

Sayangnya, laju Inter Milan tercoreng karena kekalahan Sassuolo ini. Namun peluang untuk merebut scudetto masih terbuka lebar, meski mereka kini terancam digusur dari peringkat pertama.

Sebab Inter punya sejumlah modal untuk kembali jadi favorit juara. Berikut beberapa alasan Inter Milan bisa juara Liga Italia musim ini: