Liga Italia

Simone Inzaghi 'Kejang-kejang' Usai Inter Milan Kalah, Bongkar Biang Keladinya

Kamis, 28 September 2023 10:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Albert Gea
Simone Inzaghi membongkar penyebab kekalahan Inter Milan dari Sassuolo pada lanjutan Liga Italia 2023-2024, termasuk kurangnya ketenangan dan sedikit peluang. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Simone Inzaghi membongkar penyebab kekalahan Inter Milan dari Sassuolo pada lanjutan Liga Italia 2023-2024, termasuk kurangnya ketenangan dan sedikit peluang. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Simone Inzaghi membongkat penyebab kekalahan Inter Milan dari Sassuolo pada lanjutan Liga Italia 2023-2024, termasuk kurangnya ketenangan dan sedikit peluang

Rekor positif Inter Milan akhirnya terhenti usai menelan kekalahan 1-2 dari Sassuolo pada pekan ke-6 Serie A Italia 2023/24, Kamis (28//09/23) dini hari WIB.

Nerazzurri sebenarnya mampu unggul lebih dulu pada menit 45+1' lewat gol Denzel Dumfries. Namun, tim tamu berhasil comeback lewat gol Nedim Bajrami (54') dan Domenico Berardi (63').

Inter Milan sendiri masih punya kesempatan untuk menyamakan skor atau mencetak gol lebih banyak dalam 30 menit terakhir pertandingan itu.

Namun Simone Inzaghi mengatakan bahwa Lautaro Martinez dan kawan kawan malah bermain grasak-grusuk sehingga membuat mereka hanya memiliki sedikit peluang lawan Sassuolo.

“Kami menjalani babak pertama dengan baik. Berdasarkan apa yang kami ciptakan, kami seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol,” ujar Simone Inzaghi dilansir dari Sempre Milan.

“Di babak kedua kami memulai dengan baik. Lalu terjadi kesalahan saat gol penyama kedudukan, dan sejak saat itu kami kehilangan ketenangan,” terang Inzaghi.

“Dan kemudian Berardi mencetak gol yang luar biasa (untuk membawa Sassuolo berbalik unggul).”

“Kami menciptakan sedikit peluang, tetapi tidak dengan ketenangan seperti yang kami pertahankan pada 65 menit pertama,” lanjutnya.

Kekalahan ini membuat Simone Inzaghi menyadari bahwa Inter Milan masih perlu banyak evaluasi agar tidak mengalami hal serupa di pertandingan berikutnya.