Liga Italia

Klasemen dan Top Skor Liga Italia: AC Milan Samai Poin Inter, Lautaro Masih Perkasa

Kamis, 28 September 2023 07:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya di klub Liga Italia, AC Milan, Selasa (19/09/23). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya di klub Liga Italia, AC Milan, Selasa (19/09/23).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji klasemen dan top skor Liga Italia (Serie A), 2023/24, di mana poin Inter Milan disamai AC Milan dan Lautaro Martinez masih jadi 'raja gol'.

Perhelatan Serie A Italia 2023/24 sudah memasuki pekan ke-6. Ada beberapa momen menarik pada matchday tersebut, khususnya bagi Inter Milan, AC Milan, dan Juventus.

Inter atau Nerazzurri menderita kekalahan pertama mereka dari Sassuolo dengan skor tipis 1-2. Padahal, mereka berhasil unggul 1-0 lebih dulu.

Meski kalah, tim asuhan Simone Inzaghi itu masih tetap memimpin klasemen sementara Serie A Italia 2023/24 dengan torehan 15 poin, hasil dari 5 kali menang dan 1 kali kalah.

Namun, mereka kini dipepet AC Milan, yang pada pekan yang sama berhasil membantai Cagliari 3-1. Milan atau Rossoneri kini berada di posisi dua, juga dengan 15 poin.

Sementara itu, Juventus diam-diam tampil konsisten. Mereka berhasil menang 1-0 atas Lecce pada pekan ke-6 yang membuat Si Nyonya Tua 'menebar teror' bagi Inter dan Milan di posisi tiga dengan 13 poin.

Di sisi lain, Zona degradasi Liga Italia saat ini dihuni oleh Udinese, Empoli, dan Cagliari. Empoli yang selama ini menjadi juru kunci, naik posisi ke peringkat 19 usai menang 1-0 lawan Salernitana.

Tim lain seperti AS Roma masih menjalani lima pertandingan. Pekan ini, mereka akan menghadapi Genoa dalam laga tandang.

Juara bertahan, Napoli, malah hanya mampu menghuni peringkat lima klasemen sementara dengan torehan 11 poin. Mereka masih jauh untuk bisa menggeser posisi Inter dan Milan.

Untuk klasemen top skor, Lautaro Martinez masih memimpin dengan lima gol. Di posisi dua, banyak pemain bintang yang saling bersaing seperti Olivier Giroud dan Dusan Vlahovic.