Liga Inggris

Lupakan Toney, Arsenal Kejar Top Skor Sementara Liga Belanda Santiago Gimenez

Kamis, 28 September 2023 17:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Johanna Geron
Lupakan Ivan Toney, klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, buru top skor sementara Liga Belanda, Santiago Gimenez, di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Lupakan Ivan Toney, klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, buru top skor sementara Liga Belanda, Santiago Gimenez, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Lupakan Ivan Toney, klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, buru top skor sementara Liga Belanda, Santiago Gimenez, di bursa transfer.

Arsenal sebelumnya memang dikabarkan siap menggaet striker Brentford, Ivan Toney, pada bursa transfer Januari 2024 nanti.

Striker asal Inggris saat ini tengah menjalani hukuman larangan bermain karena taruhan dan skorsingnya itu baru selesai pada Januari nanti.

Namun, The Gunners tampaknya geleng-geleng kepala setelah The Times melaporkan The Bees mematok harga minimal 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,51 triliun) untuk Toney.

Maka dari itu, Arsenal dilaporkan mengalihkan mata mereka ke penyerang Feyenoord, Santiago Gimenez, sebagai alternatif dari Ivan Toney.

Sejak musim lalu, penyerang berusia 22 tahun itu sudah mencetak 34 gol bagi Feyenoord sehingga sang pemain juga sempat diminati oleh Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Selain itu, bomber kelahiran Buenos Aires, Argentina, itu juga merupakan top skor sementara Liga Belanda 2023/2024 ini dengan raihan sembilan gol.

Penyerang yang saat ini memeluk kewarganegaraan Meksiko itu bahkan mencetak trigol ketika Feyenoord menggilas Ajax Amsterdam 0-4 pada Rabu (27/09/23) lalu di Amsterdam Arena.

Santiago Gimenez sendiri juga mendapatkan pujian akan kemampuannya itu yang mengisyaratkan sang pemain mungkin akan cocok dengan Arsenal.

Akan tetapi, tak menutup kemungkinan pula Santiago Gimenez tidak akan begitu tajam ketika membela Arsenal nanti.