Liga Italia

Ngebet Comeback ke Liga Italia, Antonio Conte Siap Latih AC Milan Gusur Pioli?

Kamis, 28 September 2023 16:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Image
Eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte, saat ini tengah dikaitkan dengan AC Milan usai dirinya dirumorkan ingin kembali ke Liga Italia (Serie A). Copyright: © Getty Image
Eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte, saat ini tengah dikaitkan dengan AC Milan usai dirinya dirumorkan ingin kembali ke Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte, saat ini tengah dikaitkan dengan AC Milan usai dirumorkan ingin kembali ke Liga Italia (Serie A).

Antonio Conte sebenarnya cukup sukses di Tottenham periode 2021-2023. Namun, ia akhirnya hengkang lantaran para pemain kurang berambisi bersamanya.

Setelah meninggalkan London, Conte lantas menganggur sampai sekarang. Ternyata, Roma Press memberi laporan mengejutkan bahwa ia ingin kembali ke Serie A Italia.

Tidak tanggung-tanggung, Antonio Conte siap kalau ada lowongan dari salah satu dari empat klub incarannya, yakni Napoli, Lazio, AS Roma, dan AC Milan.

Hanya saja, Conte tampaknya bakal sulit kalau harus merapat ke AC Milan, lantaran saat ini Stefano Pioli masih mampu mengembalikan kejayaan rival Inter Milan tersebut.

Pioli sendiri tidak pernah diisukan bakal didepak manajemen Rossoneri, yang menandakan bahwa kariernya di San Siro masih sangat aman.

Justru, AS Roma bisa menjadi peluang terbesar baginya. Sebab, saat ini Jose Mourinho masih kesulitan untuk menggerakkan Roma ke posisi elite di klasemen Liga Italia 2023/24.

Dari lima pekan, Roma atau Giallorossi hanya mampu menghuni peringkat 15 dengan catatan sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Napoli juga bisa didekati, tapi dengan kondisi kalau mereka gagal mempertahankan gelar juara bertahan Serie A Italia musim ini.

Lazio yang juga sedang menghuni papan tengah klasemen, bisa menjadi opsi bagi Antonio Conte. Dengan ini, rasanya AC Milan merupakan tujuan yang paling sulit digapai.