Timnas Indonesia

Berawal dari Fans Bagus Kahfi, Givary Lotra Jadi Juru Gedor Timnas di Piala Dunia U-17

Sabtu, 30 September 2023 23:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram @officialciptacendikia_fa
M. Givary Lotra Widyanto, pemain terbaik Piala Jakarta U-15 2022 lolos seleksi Garuda Select 5 hingga menjadi juru gedor Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17. Copyright: © Instagram @officialciptacendikia_fa
M. Givary Lotra Widyanto, pemain terbaik Piala Jakarta U-15 2022 lolos seleksi Garuda Select 5 hingga menjadi juru gedor Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.

INDOSPORT.COM - Berawal dari fans Bagus Kahfi, saat ini Givary Lotra menjelma sebagai predator haus gol sehingga didapuk jadi juru gedor Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17.

Muhammad Givary Lotra Widyanto menjadi salah satu penyerang Timnas Indonesia U-17 yang mengikuti pemusatan latihan di Jerman, untuk pemantapan menuju Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 akan dihelat di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Meksiko.

Givary Lotra bertekad untuk tidak hanya sekadar mencetak gol bagi Garuda, tetapi juga membawa Timnas Indonesia berprestasi di Piala Dunia U-17.

Nama Givary Lotra melambung saat ia bergabung dalam skuat Garuda Select angkatan kelima di Inggris dan Italia.

Menariknya, salah satu pemain panutan Givary Lotra adalah Bagus Kahfi, striker Timnas Indonesia yang juga menjadi top skorer Garuda Select sepanjang masa.

"Dari season awal saya lihat Mas Bagus itu, pengen banget ikut Garuda Select," ungkap Givary Lotra dalam cuplikan di Mola TV.

"Saya pengen ngerasain main di luar negeri, main di Eropa kayak gimana tantangannya, sama pengen menimba ilmu di luar negeri juga," tambah striker asal Lumajang itu.

"Pas lagi tanding buat Piala Jakarta, katanya dilihat juga sama talent scout Garuda Select, jadi saya maunya maksimal di setiap match, alhamdulillah saya bisa kepilih," kata Lotra.