Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Bournemouth vs Arsenal: Kai Havertz Bawa The Gunners Party 4-0

Sabtu, 30 September 2023 23:13 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© Reuters/John Sibley
Selebrasi pemain Arsenal Kai Havertz bersama rekan setimnya usai mencetak gol ketiga ke gawang Bournemouth. (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Selebrasi pemain Arsenal Kai Havertz bersama rekan setimnya usai mencetak gol ketiga ke gawang Bournemouth. (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Bournemouth vs Arsenal berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan The Gunners.

Bertanding di Vitality Stadium, Sabtu (30/09/23), Bournemouth sudah tertinggal 0-2 di babak pertama, gol tambahan dari Kai Havertz di babak kedua sepurnakan kemenangan Arsenal.

Gol pembuka Arsenal datang di menit ke-17. Umpan terobosan Martin Odegaard ke kotak penalti disambut sundulan Gabriel Jesus, namun bola membentur tiang gawang.

Bola rebound akhirnya dituntaskan oleh Bukayo Saka dengan sundulan, dan meluncur mulus ke gawang Bournemouth. Skor 1-0.

Menit ke-25, Oleksandr Zinchenko turut melepaskan tembakan ke gawang Bournemouth, tetapi berhasil digagalkan kiper Neto Murara.

Setelah bermain cukup alot, Arsenal mendapat peluang emas di menit 44, ketika Max Aarons melanggar Eddie Nketiah di kotak penalti dan membuat wasit menunjuk titik putih.

Martin Odegaard maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Neto. Arsenal memimpin 2-0 di babak pertama.

Bournemouth sejatinya nyaris mencetak gol saat tambahan waktu babak pertama, beruntung David Raya memiliki refleks yang bagus dan bisa melakukan penyelamatan.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih mendominasi tim tuan rumah, hingga Ryan Christie melakukan tekel keras pada Martin Odegaard dan wasit menunjuk titik putih kembali.

Kai Havertz maju sebagai eksekutor dan membidik bola dengan sangat tenang ke sudut kiri bawah, tetapi gagal terbaca oleh Neto dan menjadi gol ketiga bagi Arsenal.