Liga Inggris

Erik ten Hag Temukan Kambing Hitam Baru Usai Man United Digasak Crystal Palace

Minggu, 1 Oktober 2023 11:19 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/John Sibley
Erik ten Hag temukan kambing hitam penyebab kekalahan Manchester United dari Crystal Palace di Liga Inggris (Premier League). Copyright: © REUTERS/John Sibley
Erik ten Hag temukan kambing hitam penyebab kekalahan Manchester United dari Crystal Palace di Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag menemukan kambing hitam penyebab kekalahan Manchester United dari Crystal Palace di Liga Inggris (Premier League).

Manchester United harus menelan pil pahit usai dipermalukan Crystal Palace di kandang sendiri dengan skor 0-1 di pekan ke-7 Liga Inggris.

Bertanding di Old Trafford Stadium, tim berjuluk The Reds Devil itu dikejutkan dengan gol Joachim Andersen di babak pertama pada menit ke-25.

Menurunkan skuad andalannya, Erik ten Hag tak mampu mengamankan poin di pertandingan melawan Crystal Palace kali ini.

Padahal, pada pertemuan sebelumnya di Carabao Cup, Man United menang besar atas Crystal Palace dengan skor telak 3-0.

Usai kena revans di pekan ke-7 Liga Inggris, Erik ten Hag mengungkapkan kambing hitam yang menjadi penyebab kekalahan Man United.

“Saya pikir saya tidak bisa menyalahkan para pemain karena mereka ‘tidak bekerja keras’. Mereka telah memberikan segalanya,” ujar Ten Hag, dilansir Manchester Evening News.

“Tapi di bagian akhir di dalam kotak penalti, kami tidak melakukan dengan baik. Kami hanya kebobolan tiga peluang dan mereka gagal mencetak gol,” sambungnya.

Ya, peluang gol Manchester United tercipta dari Raphael Varane yang gagal mengeksekusi umpan sundulan yang melebar tipis di tiang kiri gawang Crystal Palace.

Sementara itu, dengan kekalahan ini, tim asuhan Erik ten Hag itu posisinya tergusur Crystal Palace yakni berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris.