Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Liverpool: 2 Pemain Diusir, The Reds Tumbang

Minggu, 1 Oktober 2023 01:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Momen Son Heung-min saat mencetak gol ke gawang Liverpool di pekan ke-7 Liga Inggris 2023-2024 Copyright: © REUTERS/David Klein
Momen Son Heung-min saat mencetak gol ke gawang Liverpool di pekan ke-7 Liga Inggris 2023-2024

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023-2024 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool pada Sabtu (30/09/23) malam WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Pertandingan lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris 2023-2024 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool baru saja selesai tersaji di Tottenham Hotsour Stadium.

Dalam duel tersebut, dua gol Tottenham Hotspur dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-36 dan bunuh diri Joel Matip (90+6'). Kemudian gol tunggal Liverpool dicetak oleh Cody Gakpo di menit ke-45+4.

Kekalahan 1-2 membuat The Reds gagal mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris. Mereka harus turun ke posisi empat klasemen dengan koleksi 16 poin dari 7 laga.

Sedangkan Tottenham Hotspur sukses naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 17 poin dari tujuh pertandingan. Mereka menempel ketat Manchester City dengan selisih satu poin saja.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan trio Luis Diaz, Cody Gakpo dan Mohamed Salah di lini depan, Liverpool langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama.

Namun, petaka harus didapat oleh The Reds setelah wasit memberikan kartu merah kepada Curtis Jones pada menit ke-26.

Awalnya, Jones mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran kepada Bissouma. Setelah wasit melihat VAR, ia akhirnya diberikan kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Tottenham Hotspur semakin leluasa untuk melakukan serangan. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta memasuki menit ke-36.

Berawal dari Maddison yang mengirim umpan terobosan kepada Richarlison yang bergerak di sisi kiri. Ia kemudian mengirim umpan ke mulut gawang yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Son Heung-min.

Akan tetapi, Liverpool akhirnya sukses menyamakan kedudukan meski bermain dengan 10 pemain. Pada menit ke-45+4, Cody Gakpo membuat skor 1-1 antara Tottenham vs Liverpool di babak pertama.