Liga Inggris

Man United Awali Start Buruk dalam 34 Tahun Terakhir, Ten Hag Salahkan Marcus Rashford?

Minggu, 1 Oktober 2023 08:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, awali start buruk dalam 34 tahun terakhir, Erik ten Hag salahkan Marcus Rashford. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, awali start buruk dalam 34 tahun terakhir, Erik ten Hag salahkan Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, awali start buruk dalam 34 tahun terakhir, Erik ten Hag salahkan Marcus Rashford.

Manchester United kembali menelan kekalahan di Liga Inggris 2023/2024 setelah tumbang dari Crystal Palace dengan skor tipis 0-1 di Old Trafford lewat gol Joachim Anderson pada Sabtu (30/09/23).

Hasil buruk itu berarti Setan Merah sudah kalah empat kali dalam tujuh laga pertama Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Selain itu, sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu juga mengawali start terburuk mereka di Liga Inggris dalam 34 tahun.

Sementara itu, Erik ten Hag mengungkapkan kefrustrasiannya dengan buruknya pengambilan keputusan para pemain Manchester United itu dalam bola mati yang membuat Joachim Anderson bisa mencetak gol.

“Cukup simpel, kami kejebolan tiga peluang di sepanjang pertandingan yang semuanya berasal dari bola mati. Kemudian, saya berpikir kami berada di posisi yang bagus dan kemudian salah membuat keputusan,” ungkap Ten Hag.

“Kami berada di posisi yang bagus dan kami punya pemain yang bebas. Namun, kami tak memberikan dampak. Kualitasnya kurang cukup bagus dalam sebagaian pertandingan itu. Bagian terakhirnya, kami tak bermain dengan permainan terbaik.”

Erik ten Hag secara tak langsung tampaknya juga menyalahkan Marcus Rashford yang keputusannya juga kurang apik, tak tajam, dan penyelesaiannya kurang klinis.

“Tentu saja, tak bisa mencetak gol itu memfrustrasikan. Kami juga beberapa kali hampir membuat gol. Anda harus tajam dan klinis. Ini tentang pengambilan keputusan.”

“Kami tak bisa mengubah hasil ini lagi. Anda selalu belajar dari permainan ini dan belajar lebih baik lagi dari bagian terakhir permainan,” tandas Erik ten Hag.