Timnas Indonesia

Media Malaysia Kepanasan Usai Timnas Indonesia Disebut Layak ke Piala Dunia 2026

Minggu, 1 Oktober 2023 12:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Media Malaysia yakni Makan Bola, kepanasan usai timnas Indonesia disebut layak lolos ke Piala Dunia 2026. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Media Malaysia yakni Makan Bola, kepanasan usai timnas Indonesia disebut layak lolos ke Piala Dunia 2026.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia yakni Makan Bola, "kepanasan" usai timnas Indonesia disebut layak lolos ke Piala Dunia 2026.

Diketahui, timnas Indonesia berhasil mencatatkan penampilan yang cukup gemilang dengan melaju ke Piala Asia 2024 yang dihelat di Qatar.

Tiket Piala Asia 2024 sendiri berhasil dipastikan skuad Garuda usai keluar sebagai runner-up Grup A bersama Yordania yang berstatus sebagai juara grup.

Sementara itu, di Piala Asia 2024 sendiri, timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama dengan Jepang, Irak serta Vietnam.

Salah satu penggawa timnas yakni Jordi Amat memperlihatkan kepercayaan dirinya bahwa tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu tampil gemilang di Piala Asia dan kemungkinan untuk lolos Piala Dunia 2026.

Hal ini disebutkan Jordi Amat kepada FIFA, di mana pernyataan pemain Johor Darul Tazim itu menuai sorotan dari salah satu media Malaysia yakni Makan Bola.

“Bek tengah Indonesia, Jordi Amat percaya bahwa tidak mustahil untuk timnya menuju ke putaran final Piala DUnia 2026,” tulis media Malaysia tersebut.

“Keyakinan Amat didasari oleh delapan slot kualifikasi Piala Dunia yang dialokasikan kepada AFC. Dengan delapan slot tersebut, negara Asia Tenggara seperti Indonesia memiliki peluang yang cukup besar,” sambungnya.

Sebagai informasi, ada 4 tim Asia Tenggara yang berhasil lolos ke Piala Asia 2024 yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam serta Thailand.

Meski tergabung di grup yang cukup berat, bukan hal yang mustahil bagi timnas Indonesia untuk lolos dari fase grup Piala Asia dan membuka peluang lolos kualifikasi Piala Dunia 2026.