In-depth

Minim Kreativitas, 5 Gelandang Ini Harus Segera Diboyong Manchester United

Minggu, 1 Oktober 2023 14:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Craig Brough
Pemain Manchester United Harry Maguire bersama rekan setimnya terlihat sedih dan kecewa usai timnya kalah dari Crystal Palace di laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Craig Brough) Copyright: © Reuters/Craig Brough
Pemain Manchester United Harry Maguire bersama rekan setimnya terlihat sedih dan kecewa usai timnya kalah dari Crystal Palace di laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Craig Brough)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United harus memboyong beberapa nama baru berposisi sebagai gelandang untuk menambah kreativitas tim.

Manchester United kembali menuai hasil buruk saat menjamu Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris pekan ke-7 pada Sabtu (30/09/23) kemarin.

Bermain di depan publiknya sendiri di Stadion Old Trafford, Manchester United tunduk dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal tim tamu dibuat oleh Joachim Andersen di menit ke-25.

Kekalahan ini cukup mengejutkan karena Manchester United sebelumnya mampu menuai hasil positif melawan Crystal Palace di ajang Carabao Cup, ketika mereka menang 3-0 pekan lalu.

Namun pada pertandingan akhir pekan kemarin mereka justru kalah. Kekalahan ini membuat Setan Merah gagal memperbaiki peringkat di klasemen Liga Inggris. 

Manchester United berada di peringkat 10 dengan 9 poin, Crytal Palace satu tingkat di atasnya posisi 9 dengan 11 poin. 

"Ini sebenarnya cukup sederhana. Kami kebobolan hanya dari tiga peluang sepanjang pertandingan, tiga dari situasi bola mati," kata Erik ten Hag di situs resmi klub usai laga.

Selain itu, Erik ten Hag juga mengungkap faktor lain penyebab kekalahan timnya. Ia menyoroti kualitas permainan tim, yang minim kreativitas sehingga serangan mereka kerap bisa dipatahkan lawan.

"Kami tidak memiliki dampak untuk menjebol gawang mereka, jadi apapun yang terjadi, umpan tambahan, umpan terakhir atau tembakan harus benar-benar bagus dan terukur.

"Kualitas kami tidak cukup baik pada bagian permainan tersebut. Pada bagian akhir pertandingan, kami tidak memainkan permainan terbaik kami."

Berikut beberapa gelandang yang memiliki kreativitas tinggi yang bisa diboyong oleh Manchester United musim dingin nanti.