Liga Inggris

Pantas Malas Hijrah ke Arab, Mo Salah Dibayar Liverpool Rp19 Miliar per Pekan

Minggu, 1 Oktober 2023 19:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Molly Darlington
Pantas ogah turun takhta ke Arab Saudi kala bursa transfer masih buka, Mohamed Salah ternyata dibayar Liverpool hampir Rp19 miliar per pekan. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pantas ogah turun takhta ke Arab Saudi kala bursa transfer masih buka, Mohamed Salah ternyata dibayar Liverpool hampir Rp19 miliar per pekan.

INDOSPORT.COM – Pantas ogah turun takhta ke Arab Saudi kala bursa transfer masih buka, Mohamed Salah ternyata dibayar Liverpool hampir Rp19 miliar per pekan.

Sebagaimana diketahui, Liverpool sempat dihadapkan kemelut dengan hadirnya klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad, yang berminat untuk menggondol Mohamed Salah di bursa transfer musim panas 2023.

Tak tanggung-tanggung, Al Ittihad melayangkan 150 juta poundsterling pada The Reds demi merelakan bintang asal Mesir itu ke Arab Saudi yang mana Liverpool tak tergiur melepasnya.

Namun, usaha klub Arab Saudi itu tak berhenti sampai di situ saja karena dikabarkan akan kembali pada Januari 2024 nanti dengan tawaran lebih dari 200 juta poundsterling untuk pria berusia 31 tahun itu.

Usut punya usut, Mohamed Salah sendiri rupanya tak tertarik dengan tawaran fantastis dari Arab Saudi dan dirinya tetap berkomitmen mengucap jani setia dengan Liverpool.

Akan tetapi, satu hal yang tampaknya menjadi alasan Salah tetap betah di Liverpool adalah karena gajinya yang terbilang cukup fantastis itu.

Dilansir The Guardian, pengacara dan penasihat Mohamed Salah, Ramy Abbas Issa, mengatakan bahwa kliennya itu menerima total bayaran 1 juta pound per pekan (sekitar Rp18,9 miliar) dalam tiga tahun kontraknya di Liverpool.

Ya, saat itu Salah memasuki 12 bulan terakhir dalam kontraknya yang mana sang pemain dan The Reds terus gagal bernegosiasi hingga akhirnya ia memperpanjang kontrak pada Juli 2022 serta terikat dengan The Reds hingga 2025.

Sang pengacara mengungkap kontrak anyar Mohamed Salah, yang mencakup hingga 1 juta pound per pekan, termasuk dengan kesepakatan endorsement pihak ketiga.

Maka dari itu, Mohamed Salah tampaknya juga tidak tergiur dengan tawaran dari Arab Saudi karera selain uang yang cukup besar dari Liverpool, sang pemain pastinya masih merasa bisa bersaing di level tertinggi di Eropa.

Menariknya, Cristiano Ronaldo bisa menjadi inspirasi Mohamed Salah mau bertahan di Liverpool yang pastinya akan membuat Jurgen Klopp full senyum.