In-depth

Rapor 'Lumayan' Mason Mount di Tengah Bobroknya Manchester United vs Crystal Palace

Minggu, 1 Oktober 2023 11:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jason Cairnduff
Gelandang Manchester United, Mason Mount. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff. Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Gelandang Manchester United, Mason Mount. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Mason Mount mencatatkan penampilan yang lumayan di laga kekalahan Manchester United dari Crystal Palace di Liga Inggris (Premier League), Sabtu (30/09/23).

Manchester United menjadi salah satu kontestan yang apes di Liga Inggris pekan ini. Seperti Manchester City dan Liverpool, mereka juga menelan kekalahan.

Anak-anak asuh Erik ten Hag harus mengakui keunggulan Crystal Palace 0-1 gara-gara gol semata wayang yang dicetak Joachim Andersen.

Hasil ini pun membuat Manchester United harus menelan kekalahan keempatnya pada awal musim Liga Inggris 2023/2024.

Mereka sekarang bertengger di peringkat 10 klasemen sementara dengan 9 poin. Dari 7 laga yang sudah dilalui, Setan Merah menang 3 kali dan kalah 4 kali.

Meski begitu, di pertandingan semalam Mason Mount tampil cukup lumayan di tengah boboroknya Manchester United di hadapan Crystal Palace.

Padahal, dalam beberapa waktu belakangan ia sering mendapat kritik pedas karena tampil di bawah ekspektasi di Manchester United.

Bahkan, saudara laki-lakinya sempat turun tangan di media sosial untuk memberi pembelaan. Mason Mount terlalu banyak dihujat kala itu.

Namun di pertandingan semalam, Mason Mount menunjukkan penampilan yang setidaknya lumayan ketimbang sejumlah rekannya yang lain.

Tampil selama kurang lebih 77 menit, ia mencatatkan 68 sentuhan dan menyelesaikan 38 dari 41 attempted passes dengan akurasi 93% per Sofa Score.

Selain itu, Mason Mount juga memenangkan 1 dari 2 aerial duels, melakukan 1 intercept, dan memenangkan 7 tackle.

Dari para pemain yang turun semalam, Mason Mount setidaknya tampil sedikit lebih baik, meski terkadang ia, Casemiro, dan Bruno Fernandes nampak bingung dan kehilangan arah di lapangan.