Timnas Indonesia

Selain Klok dan Irianto, 2 Pemain Persib Ini Layak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas

Minggu, 1 Oktober 2023 19:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, saat menghadapi Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/09/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, saat menghadapi Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/09/23).

INDOSPORT.COM - Penampilan Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024 mengalami peningkatkan hingga pekan ke-13, sehingga ada beberapa nama yang layak untuk mendapatkan panggilan Timnas Indonesia, selain Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Dua pemain Persib, Marc Klok dan Rachmat Irianto, sering mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Keduanya selalu mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong, untuk memperkuat Timnas Indonesia di berbagai event. Marc Klok sendiri, terakhir bergabung dengan Skuad Garuda yakni pada FIFA Matchday.

Pada FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (08/09/23). Dalam laga tersebut, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini tampil sebagai starter.

Selain Marc Klok, Rachmat Irianto juga menjadi salah satu pemain yang tampil pada pertandingan menghadapi Turkmenistan. Dalam laga itu, dia bermain sebagai pemain pengganti di menit 59.

Rachmat Irianto tampil menggantikan Ricky Kambuaya. Selain itu, Timnas Indonesia pada pertandingan tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 melalui gol Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Selain kedua pemain tersebut, ada pemain Persib lainnya yang layak untuk mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Pemain Persib yang layak untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di antaranya Teja Paku Alam yang berposisi sebagai penjaga gawang dan Ezra Walian yang bermain sebagai gelandang atau striker.

Teja Paku Alam kembali menunjukkan kualitasnya usai mengalami cedera, pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024 pekan 12 dan 13 dia hanya kebobolan satu gol.

Pada saat pertandingan perdana usai cedera, Teja Paku Alam berhasil menjaga gawangnya tanpa kegolan. Dalam laga menghadapi Persikabo 1973 tersebut, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Kemudian, pada pertandingan selanjutnya di pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023-2024, Teja kembali menjadi starter. Dalam laga tandang tersebut, dia hanya kebobolan satu gol.

Meski demikian, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-2, sehingga tim kebanggaan Bobotoh berhasil melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Penampilan Teja juga sempat mendapatkan pujian dari tim pelatih maupun pemain, salah satunya dari Daisuke Sato. 

"Kami juga senang terhadap performa kiper hari ini, dan tentu juga para pemain belakang karena mencatatkan clean sheet," ucap Daisuke Sato setelah pertandingan menghadapi Persikabo.

"Kami memang membutuhkan itu dan harapannya kami ke depan bisa mendapatkan clean sheet lagi di laga berikutnya. Tapi yang pasti kami senang dengan tiga poin ini," tegas Daisuke Sato.

Teja Paku Alam sendiri, sebelumnya sempat memperkuat Timnas Indonesia, terakhir dia memperkuat skuad Garuda yakni tahun 2019 lalu, bersama Andritany dan Muhammad Ridho, untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.