In-depth

4 Bintang Atalanta Bikin Jatuh Hati, Siapa yang Layak Diboyong Juventus?

Senin, 2 Oktober 2023 15:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan jatuh hati terhadap empat pemain Atalanta, yakni Teun Koopmeiners, Marco Carnesecchi, Giorgio Scalvini, dan Matteo Ruggeri. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan jatuh hati terhadap empat pemain Atalanta, yakni Teun Koopmeiners, Marco Carnesecchi, Giorgio Scalvini, dan Matteo Ruggeri.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan jatuh hati terhadap empat pemain Atalanta, yakni Teun Koopmeiners, Marco Carnesecchi, Giorgio Scalvini, dan Matteo Ruggeri.

Dilaporkan oleh Juve FC via ilBianconero, Juventus kabarnya tertarik dengan empat pemain tersebut untuk menambah kekuatannya.

Empat pemain Atalanta ini dianggap cocok untuk menambah kekuatan di lini tengah, di pos Fullback, dan di lini pertahanannya.

Tapi jika melihat kondisi keuangan Juventus saat ini, maka sulit bagi tim berjuluk Si Nyonya Tua itu untuk memboyong empat pemain itu dari Atalanta.

Apalagi Atalanta dikenal sebagai klub yang gemar melabeli pemainnya dengan harga mahal seperti layaknya Rasmus Hojlund yang diboyong Manchester United.

Dengan kondisi ini, siapa di antara empat pemain Atalanta itu yang layak diboyong oleh Juventus pada bursa transfer mendatang? Berikut ulasan INDOSPORT dari setiap pemainnya.

1. Marco Carnesecchi

Nama pertama yang membuat Juventus jatuh hati adalah Marco Carnesecchi yang merupakan penjaga gawang andalan Atalanta.

Kiper berusia 23 tahun itu baru menjadi andalan di musim ini dengan tampil di dua pertandingan bagi klub berjuluk La Dea itu.

Namanya telah mencuri perhatian sejak musim lalu usai menjadi starter bagi Cremonese. Sehingga Juventus tertarik memboyongnya.

Secara kualitas, Carnesecchi tampil cukup apik dengan persentase penyelamatan 70 persen, sehingga dirinya diplot sebagai pengganti Wojciech Szczesny.

Tapi di usia yang masih belia, alangkah bijaknya Juventus tak memboyongnya terlebih dahulu dan mencari kiper lain yang lebih mumpuni, seperti Gianluigi Donnarumma.