Bulutangkis

Gagal Juara Beregu Piala Suhandinata, Alwi Farhan Kode Ngereog di Nomor Perorangan

Senin, 2 Oktober 2023 12:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Pemain bulutangkis Indonesia, Alwi Farhan, kode ngereog di nomor perorangan pada ajang Piala Suhandinata 2023, yang berlangsung Spokane, Amerika Selatan. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Pemain bulutangkis Indonesia, Alwi Farhan, kode ngereog di nomor perorangan pada ajang Piala Suhandinata 2023, yang berlangsung Spokane, Amerika Selatan. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Indonesia, Alwi Farhan, kode ngereog di nomor perorangan Piala Suhandinata 2023, yang berlangsung Spokane, Amerika Selatan.

Namun, Alwi Farhan gagal membawa beregu bulutangkis Indonesia menggondol medali emas usai dikalahkan China di final Piala Suhandinata 2023.

Padahal, tim beregu bulutangkis Indonesia mampu mengalahkan China Taipei di semifinal Piala Suhandinata 2023, dengan skor 3-0.

Hal tersebut dikarenakan Alwi Farhan mampu menggandakan keunggulan tim beregu bulutangkis Indonesia menjadi 2-0 usai menang atas Ma Cheng-yi, 21-12 dan 21-18.

Serta, ditutup oleh kemenangan menegangkan Mutiara Ayu Puspitasari dari Peng Yu-wei, dengan kedudukan 21-19 dan 21-18.

Kendati demikian, Farhan cs tidak mampu mengulang kesuksesan tersebut pada babak semifinal, usai kalah dari China dengan skor 1-3.

Meskipun sejatinya Alwi Farhan tetap saja menang atas Hu Zhean di match kedua lewat rubber game, 21-15, 19-21, dan 21-13.

Sayangnya, tiga wakil lain, Jonathan Farrell/Priskila Venus, Mutiara Ayu Puspitasari, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, harus menelan kekalahan.

Walaupun kalah di nomor beregu, Farhan kirim kode negereog di nomor perorangan Piala Suhandinata 2023.

Bahkan, perjuangan beregu bulutangkis Indonesia, termasuk Alwi Farhan, di Piala Suhandinata 2023 tetap mendapatkan hormat dari BWF.