Fakta Menakjubkan Sirivannavari, Putri Raja Thailand yang Berlabel Pebulutangkis Terkaya Dunia

Minggu, 1 Oktober 2023 13:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Jacopo Raule/Getty Images
Fakta Sirivannavari Nariratana, pebulutangkis terkaya di dunia yang merupakan putri kerajaan Thailand anak dari Vajiralongkorn dan cucu mendiang Raja Bhumibol Adulyadej. Copyright: © Jacopo Raule/Getty Images
Fakta Sirivannavari Nariratana, pebulutangkis terkaya di dunia yang merupakan putri kerajaan Thailand anak dari Vajiralongkorn dan cucu mendiang Raja Bhumibol Adulyadej.

INDOSPORT.COM – Fakta Sirivannavari Nariratana, pebulutangkis terkaya di dunia yang merupakan putri kerajaan Thailand anak dari Vajiralongkorn dan cucu mendiang Raja Bhumibol Adulyadej.

Berbicara soal atlet bulutangkis terkaya di dunia, nama-nama seperti Lin Dan hingga Lee Chong Wei sudah pasti yang diingat publik.

Fakta lainnya, Pusarla Venkata Sindhu dari India bahkan masuk 10 besar atlet putri terkaya dunia versi majalah Forbes pada 2022. Sindhu mengantongi pendapatan sebesar 7,2 juta dolar AS (Rp103 miliar).

Di antara mereka, nama Sirivannavari Nariratana pun tak boleh dilupakan dengan fakta luar biasa bahwa dia menjadi salah satu pebulutangkis dengan kekayaan luar biasa.

Berdasarkan situs olahraga 360badminton yang disadur dari Express, putri raja Thailand, Vajiralongkorn, yakni Princess Sirivannavari Nariratana merupakan pebulutangkis putri terkaya di dunia.

Princess Sirivannavari Nariratana diklaim memiliki total kekayaan bersih mencapai 44,8 miliar dolar AS (sekitar Rp654 triliun).

Lahir pada 8 Januari 1987 dengan labelnya sebagai putri raja Thailand, Sirivannavari Nariratana memang sudah mencintai olahraga sejak kecilnya, termasuk bulutangkis.

Kecintaannya pada olahraga itu agaknya menular dari mendiang sang kakek, Raja Bhumibol Adulyadej. Keseriusannya pada olahraga dibuktikan sang putri saat terjun di sejumlah turnamen bulutangkis.

Bisa dibilang, pencapaian terbesar Sirivannavari Nariratana di bulutangkis adalah kala mengantarkan tim beregu putri Thailand meraih medali emas SEA Games 2005.

Medali emas itu seolah turut menyambut penobatannya sebagai putri kerajaan Thailand atas mandat langsung dari sang kakek, tepatnya pada tanggal 15 Juni 2005.