Hasil Drawing Bulutangkis Perorangan Asian Games 2022: WD dan XD Bau Amis! Gregoria - Ginting Mulus?

Minggu, 1 Oktober 2023 10:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Drawing bulutangkis nomor perorangan di Asian Games 2022, Gregoria dan Ginting dapat jalan mulus, sedangkan ganda putri dan campuran Indonesia terjal. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as) Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Drawing bulutangkis nomor perorangan di Asian Games 2022, Gregoria dan Ginting dapat jalan mulus, sedangkan ganda putri dan campuran Indonesia terjal. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

INDOSPORT.COM - Drawing bulutangkis nomor perorangan di Asian Games 2022, dimana Gregoria dan Ginting berpotensi dapat jalan mulus, sedangkan ganda putri dan campuran Indonesia temui jalan terjal.

Setelah gagal meraih medali di nomor beregu, tim bulutangkis Indonesia akan kembali turun di nomor individual yang dihelat 2 hingga 7 Oktober mendatang.

Namun Indonesia tidak menurunkan semua pemainnya pada nomor individual. Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito dipastikan tidak ambil bagian.

Drawing nomor perorangan bulutangkis Asian Games 2022 sudah selesai digelar hari ini, Minggi (01/10/23) pagi WIB. Hasilnya, beberapa wakil Merah Putih dapat jalan mulus dan ada yang terjal.

Dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie serta tunggal putri Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani mendapatkan bye ke babak kedua atau 32 besar.

Ginting nantinya akan berjumpa Wang Tzu Wei di babak kedua. Dia berada satu jalur dengan wakil tuan rumah Li Shi Feng dan wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Gregoria Mariska yang mendapat bye ke babak kedua akan menghadapi Ashmita Chaliha. Pemain unggulan kelima tersebut diyakini akan mendapat jalan mulus hingga perempat final.

Gregoria berpotensi bertemu Tai Tzu Ying di babak 8 besar. Ini akan menjadi ujian sebenarnya Gregoria sebelum bertemu lawan seperti Pornpawee Chochuwong, Yep Jia Min, dan Chen Yu Fei.

Drawing wakil Indonesia di sektor ganda putri tidak begitu memuaskan. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti  akan menghadapi Lui Lok Lok/Ng Wing Yung di babak pertama atau 64 besar, dan jika lolos akan langsung jumpa Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Senasib, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menghadapi Rasila Maharjan/Anu, sebelum bertemu Chen Qingchen/Jia Yifan di 32 besar.