Liga Italia

Inter Milan Full Senyum, Lautaro Martinez Disebut Lebih Jago dari Rafael Leao

Senin, 2 Oktober 2023 02:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, saat berusaha lepas dari kawalan para pemain Benfica di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, saat berusaha lepas dari kawalan para pemain Benfica di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Lautaro Martinez, penyerang klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, disebut lebih jago ketimbang Rafael Leao.

Inter Milan akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Usai dikalahkan Sassuolo, Nerazzurri mengamuk dan menghancurkan Salernitana dengan skor mencolok, 4-0.

Menariknya, keempat gol Inter Milan diborong oleh Lautaro Martinez. Striker asal Argentina tersebut pun kini menduduki posisi puncak daftar top skor Liga Italia 2023/2024 dengan torehan 9 gol.

Lewat 4 golnya ini, Lautaro Martinez seolah "membalas" Rafael Leao, pemain kunci AC Milan, yang beberapa jam sebelumnya memborong 2 assist saat Rossoneri mengalahkan Lazio 2-0.

Perdebatan soal siapa "ace" yang lebih baik antara Rafael Leao dan Lautaro Martinez pun kembali mengemuka. Dengan kontribusi kedua pemain yang signifikan untuk klub masing-masing musim ini, tak mudah menjawab pertanyaan siapa yang lebih jago di antara keduanya.

Namun, pandit DAZN dan mantan pemain Lazio, Marco Parolo, memiliki jawabannya. Dia menyebut Lautaro Martinez jauh lebih unggul ketimbang ace AC Milan, Rafael Leao.

"Lautaro atau Leao? Saya lebih memilih pemain Argentina. Dia lebih dewasa. Ia juga lebih penting berkat gol-golnya," ujar Marco Parolo, dikutip dari FC Inter News.

"Gol-gol yang dicetaknya, baik di Italia maupun bersama Argentina, telah membuatnya pesepak bola super. Leao, sebaliknya, tidak akan bisa meniru gol-gol Lautaro. Dia selamanya akan selalu menjadi pemain pendukung," imbuhnya.

Lebih lanjut, Marco Parolo menyebut dirinya akan selalu menurunkan Lautaro Martinez sebagai starter, namun tidak demikian dengan Rafael Leao.

"Untuk sekarang, saya akan selalu menurunkan lautaro sebagai starter di semua liga top Eropa. Tapi, tidak demikian halnya dengan Leao," pungkasnya.