In-depth

Statistik Gila Takefusa Kubo di Sociedad, Bakal Jadi Properti Panas di Bursa Transfer

Senin, 2 Oktober 2023 12:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Isabel Infantes
Musim 2023/2024 memang baru berjalan beberapa pekan, tapi pamor Takefusa Kubo di klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Sociedad, tak bisa diabaikan begitu saja. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Musim 2023/2024 memang baru berjalan beberapa pekan, tapi pamor Takefusa Kubo di klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Sociedad, tak bisa diabaikan begitu saja.

INDOSPORT.COM – Musim 2023/2024 memang baru berjalan beberapa pekan, tapi pamor Takefusa Kubo di klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Sociedad, tak bisa diabaikan begitu saja.

Bukan tidak mungkin, pamornya di awal musim 2023/2024 ini bersama Real Sociedad bisa membuat Takefusa Kubo menjadi Hot Property atau properti terpanas di bursa transfer.

Takefusa Kubo mampu mencuri perhatian saat perhatian Liga Spanyol tertuju kepada Jude Bellingham yang baru bergabung Real Madrid.

Pemain berusia 22 tahun ini berhasil melesakkan lima gol dalam tujuh pertandingan di Liga Spanyol 2023/2024, atau hanya terpatu satu gol dari Bellingham.

Tak ayal, Kubo pun kini mendapat sorotan karena berkat gol-golnya itu, Sociedad bisa bersaing di papan atas klasemen Liga Spanyol 2023/2024.

Jika dibandingkan dari golnya, Bellingham memang lebih moncer karena dikenal sebagai gelandang. Tapi fakta terungkap jika pemain anyar Real Madrid ini banyak mengokupasi lini serang.

Heat Map yang ia miliki musim ini terlihat banyak berada di kotak 16 atau kotak penalti lawan. Berbeda dengan Kubo yang justru banyak jauh dari kotak 16.

Sehingga, catatan Bellingham itu tak lebih impresif dari Kubo yang hanya kalah satu gol dari pembelian anyar Real Madrid itu.

Impresifnya catatan Kubo pun bisa saja membuatnya menjadi salah satu pemain pesaing untuk memperebutkan gelar pemain terbaik musim ini.

Guna meraih gelar pemain terbaik itu, pemain asal Jepang ini harus konsisten di setiap laga dan bisa membawa Real Sociedad finis di papan atas.

Tuntutan tampil konsisten ini bisa saja dipenuhi oleh Kubo jika melihat statistiknya. Tak mengherankan jika nantinya ia justru menjadi buruan banyak klub besar di musim panas 2024.

Seperti apa statistik yang dimiliki oleh Takefusa Kubo sehingga hadirnya potensi dirinya menjadi salah satu nama yang bakal diperebutkan di bursa transfer?