In-depth

Utak-atik Strategi Jurgen Klopp setelah 3 Pemain Liverpool Ketiban Sial

Senin, 2 Oktober 2023 18:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Sejumlah perubahan di starting XI Liverpool mungkin akan dilakukan Jurgen Klopp setelah tiga pemainnya mengalami kesialan pekan lalu.

Ya, Liverpool mengalami nasib apes saat bertanding menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Sabtu (30/09/23).

Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan The Reds 1-2. Joel Matip mencetak gol bunuh diri di ujung laga, yang membuat timnya terpaksa gigit jari di kandang lawan.

Namun bukan hanya insiden Joel Matip yang membuat Liverpool ‘menderita’ pekan kemarin. Ada gol Luis Diaz yang dianulir oleh wasit.

Sampai detik ini, isu ini masih menjadi pembicaraan banyak kalangan. Meski sudah mendapatkan permintaan maaf dari badan wasit Liga Inggris, Liverpool tetap merugi.

Perkara gol Joel Matip dan Luis Diaz memang menjadi esensi penting yang berpengaruh pada hasil pertandingan Sabtu lalu.

Hanya saja, kehilangan Curtis Jones dan Diogo Jota karena kartu merah juga tidak kalah menyakitkan. Ditambah lagi, Cody Gakpo juga cedera.

Kondisi tiga pemain yang ketiban sial inilah yang bisa membuat Jurgen Klopp mengutak-atik susunan pemainnya lagi jelang jadwal Liverpool selanjutnya baik di Liga Europa maupun Liga Inggris.

Untuk Curtis Jones, pemain yang satu ini, mendapat hukuman larangan bermain di tiga pertandingan. Akan tetapi, ia masih bisa tampil di kompetisi Eropa.

Sebelumnya, Curtis Jones sempat dimainkan Jurgen Klopp sebagai inverted right back menggantikan Trent Alexander-Arnold yang cedera.

Dengan kehadirannya tersebut, Joe Gomez dan Stefan Bajcetic bisa bermain di posisi natural mereka di laga Liga Europa tengah pekan ini.

Namun di Liga Inggris, Joe Gomez kemungkinan harus bekerja keras lagi karena harus berada di pos Trent Alexander-Arnold - yang mana bukan posisi natural-nya.

Trent Alexander-Arnold sendiri sudah berada di bangku cadangan Liverpool dan sempat diturunkan di laga kontra Tottenham Hotspur.

Meski begitu, Jurgen Klopp untuk sekarang mungkin tidak akan memaksakan kondisi salah satu anak asuhnya tersebut.

Denngan kata lain, Trent Alexander-Arnold mungkin belum siap kembali sebagai starter sehingga Liverpool masih membutuhkan pemain pengganti untuk posisinya.