Liga Inggris

Tampil Apik Kontra Fulham, Cole Palmer Mulai Buktikan Kenapa Chelsea Bayar Mahal Untuknya

Selasa, 3 Oktober 2023 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
Cole Palmer mulai membuktikan alasan Chelsea membayar mahal untuk memboyongnya dengan tampil apik saat melawan Fulham pada pertandingan Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Cole Palmer mulai membuktikan alasan Chelsea membayar mahal untuk memboyongnya dengan tampil apik saat melawan Fulham pada pertandingan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Cole Palmer mulai membuktikan alasan Chelsea membayar mahal untuk memboyongnya dengan tampil apik saat melawan Fulham pada pertandingan Liga Inggris.

Chelsea meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris 2023/24, Selasa (03/10/23) dinihari WIB.

Bertanding di Craven Cottage, Chelsea mengalahkan sang tuan rumah dengan skor 2-0 berkat gol  yang dicetak oleh Mykhailo Mudryk di menit ke-18 dan Armando Broja semenit kemudian.

Tambahan poin penuh membuat Chelsea merangsek naik ke posisi 11 klasemen Liga Inggris lewat perolehan 8 angka. Sedangkan Fulham berada di urutan 13 juga dengan 8 poin.

Mudryk dan Broja jelas-jelas menjadi bintang lapangan di laga tersebut. Namun pemain Chelsea lainnya yang tidak boleh dilupakan kontribusinya adalah sosok Cole Palmer.

Melansir dari akun Mozo Football, Cole Palmer mencatatkan perolehan bola terbanyak yakni 8 kali dan menjadi pemain yang 3 kali dilanggar, terbanyak dibandingkan pemain lain untuk Fulham atau Chelsea.

Bermain selama 77 menit sebelum digantikan Lesley Ugochukwu,  Cole Palmer juga menjadi salah satu dari dua pemain yang menciptakan peluang emas bagi kedua tim.

Cole Palmer diketahui didatangkan Chelsea tepat di hari terakhir deadline bursa transfer musim panas 2023 dari Manchester City.

Kala itu, The Blues harus merogoh dompet senilai 45 juta pounds untuk membujuk pemain sayap asal Inggris tersebut gabung ke Stamford Bridge.

Banyak pihak yang meragukan apakah Cole Palmer bisa cocok dengan skema Mauricio Pochettino di Chelsea, dengan dirinya belum mencetak gol sejauh musim ini.

Namun, aksinya melawan Fulham tersebut membuat para penggemar London Biru kini mulai mengakui kemampuannya sepadan dengan nilai yang dikeluarkan Chelsea untuknya.