Liga Italia

AC Milan Siap Sikut-sikutan dengan Sevilla untuk Amankan Eks Wonderkid Barcelona

Jumat, 6 Oktober 2023 19:37 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Bruna Casas
Pemain Barcelona, Ansu Fati saat coba melepaskan tendangan dan dijaga oleh para pemain Cadiz di Liga Spanyol. Copyright: © REUTERS/Bruna Casas
Pemain Barcelona, Ansu Fati saat coba melepaskan tendangan dan dijaga oleh para pemain Cadiz di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap bersaing dengan Sevilla untuk mengamankan eks pemain Barcelona, Ansu Fati.

Upaya AC Milan untuk memperkuat lini serang belum berakhir. Setelah mendatangkan Yunus Musah, Samuel Chukwueze, hingga Noah Okafor pada bursa transfer musim panas lalu, Rossoneri masih mengincar pemain baru.

Dilansir dari Sempre Milan, mantan pemain Barcelona, Ansu Fati, menjadi salah satu nama yang masuk daftar belanja AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Ansu Fati sendiri saat ini tengah menjalani masa pinjaman ke klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion. Hal ini dikarenakan dirinya tak lagi memiliki tempat di skema Xavi Hernandez.

Kedatangan Joao Felix, meroketnya penampilan Lamine Yamal, serta akan datangnya Vitor Roque membuat Ansu Fati kian tersisih di lini depan El Barca.

Sejauh ini, penampilan Ansu Fati bersama Brighton cukup memuaskan. Pemuda 20 tahun tersebut telah mencetak 1 gol di bawah asuhan Roberto de Zerbi.

Barcelona sendiri memasukkan Ansu Fati dalam daftar jual mereka. Sejauh ini, tiga klub telah antre untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang sempat digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi tersebut.

Sevilla berada di urutan terdepan. Direktur Olahraga mereka, Victor Orta, diketahui sudah beberapa kali mendekati Ansu Fati untuk membujuknya kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

Klub asal Andalusia tersebut akan bersaing dengan AC Milan dan West Ham United untuk mendapatkan Ansu Fati pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang, ketika masa pinjaman di Brighton berakhir.

Barcelona sendiri tak mematok harga tinggi untuk Ansu Fati. Kabar terakhir, mereka meminta mahar 30-40 juta euro untuk sang pemain.