In-depth

Sehrou Guirassy: Incaran Inter Milan yang Asapi Harry Kane di Liga Jerman

Jumat, 6 Oktober 2023 14:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Richard Sellers/GettyImages
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dilaporkan mengincar penyerang top Bundesliga yang kini tengah ungguli Harry Kane, Serhou Guirassy (kiri). Copyright: © Richard Sellers/GettyImages
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dilaporkan mengincar penyerang top Bundesliga yang kini tengah ungguli Harry Kane, Serhou Guirassy (kiri).

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dilaporkan mengincar penyerang top Bundesliga yang kini tengah ungguli Harry Kane, Serhou Guirassy.

Penyerang milik Stuttgart itu masuk radar Inter Milan seiring penampilan apiknya di Bundesliga pada awal musim 2023/2024 ini.

Tercatat, Serhou Guirassy telah membukukan 11 gol dan 2 assist dalam 7 pertandingan yang dilakoni Stuttgart di semua ajang musim ini.

Catatan itu membuat pemain berusia 27 tahun itu mampu mengungguli Harry Kane di daftar top skor sementara Bundesliga Jerman 2023/2024 ini.

Inter memiliki rencana nantinya Guirassy akan didatangkan untuk menggantikan Marko Arnautovic yang saat ini hanya berstatus pinjaman.

Sejauh ini, Arnautovic sendiri belum memberikan dampak penting bagi Inter. Bahkan, penyerang berpaspor Austria itu lebih kerap dihantam cedera.

Profil Serhou Guirassy

Serhou Guirassy merupakan pesepak bola berpaspor Guinea. Meski begitu, ia sendiri lahir di Prancis pada 12 Maret 1996 saat kedua orang tuanya bermigrasi ke negara itu.

Lahir dan tumbuh di Prancis, Guirassy menapaki kariernya di negara tersebut dengan bermain di akademi Laval dan berhasil menembus tim utama.

Penampilannya di Laval membuat Lille merekrutnya pada 2015. Nahas, kiprahnya lebih banyak dihabiskan sebagai pemain pinjaman yang berujung penjualannya ke FC Koln pada 2016.

Di FC Koln, Guirassy tampil biasa-biasa saja dengan mencetak 9 gol dari 45 laga. Alhasil pada 2019 ia dilepas ke Amien SC, di mana ia mencetak 13 gol dari 38 laga.

Hal itu membuat Rennes merekrutnya pada 2020. Usai dua tahun bermain di Rennes, Guirassy kemudian dipinjamkan ke Stuttgart dan ditebus pada 2023 ini usai mencetak 11 gol musim lalu.

Usai ditebus, Guirassy makin menggilan dan telah mencetak 10 gol dari 6 laga di Bundesliga bersama Stuttgart musim 2023/2024 ini. Bagaimana dengan catatannya jika dilihat lebih jauh?