In-depth

Bedah Kualitas Arthur Vermeeren, Calon Pengganti Paul Pogba Idaman Juventus

Sabtu, 7 Oktober 2023 21:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Peminat Arthur Vermeeren bertambah lagi dengan bergabungnya Juventus ke antrean panjang yang sebelumnya sudah berisi Liverpool, Barcelona, dan Manchester United. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Peminat Arthur Vermeeren bertambah lagi dengan bergabungnya Juventus ke antrean panjang yang sebelumnya sudah berisi Liverpool, Barcelona, dan Manchester United. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Peminat Arthur Vermeeren bertambah lagi dengan bergabungnya Juventus ke antrean panjang yang sebelumnya sudah berisi Liverpool, Barcelona, dan Manchester United.

Gelandang 18 tahun milik Royal Antwerp tersebut rencananya akan digaet untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang masa depannya di Turin semakin suram saja.

Seperti yang sudah jamak diketahui, Pogba terlibat dalam skandal doping dan telah absen sejak Agustus 2023 lalu demi mengikuti penyelidikan.

Pada Jumat (06/10/23) lalu pemeriksaan kedua pada Pogba masih menunjukkan adanya kadar testosterone berlebih dalam sampel.

Pogba sendiri gagal melewati tes pertamanya pada 21 Agustus lalu menyusul pertandingan Liga Italia antara Udinese vs Juventus yang mana bahkan tidak diikuti oleh dirinya sebagai pemain cadangan.

Sejak saat itu gelandang Prancis berusia 30 tahun tersebut belum lagi tampil di laga kompetitif untuk Bianconeri. Bahkan untuk masuk ke fasilitas latihan Juventus saja dan mengikuti latihan rutin bersama rekan-rekannya pun ia dilarang.

Massimiliano Allegri sebagai manajer hanya bisa bilang jika timnya masih menunggu kelanjutan dari perkembangan kasus Paul Pogba.

Akan tetapi laporan dari Sky Sports Italia kini mengklaim jika Juventus semakin condong pada pemutusan kontrak si pemain yang sejatinya masih tersisa sampai Junia 2026.

Ancaman larangan bertanding selama dua sampai empat tahun dari badan anti-doping jadi alasan kenapa pemecatan dianggap sebagai opsi realistis.

Itulah kenapa Vermeeren kemudian Juventus incar dan menurut Sky Sports Italia, deal yang bersifat peminjaman telah digodok oleh pihak klub.

Di usianya yang begitu muda Vermeeren menunjukkan potensi besar karena sudah menjadi bagian dari skuad senior Antwerp sejak 2022/2023.

Sebagai pemain tengah, ia punya banyak kualitas yang tidak mengherankan kenapa bisa begitu banyak klub top menaruh hati padanya.