Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Luton Town vs Tottenham Hotspur: Diwarnai Kartu Merah, Richarlison Cs Menang!

Sabtu, 7 Oktober 2023 20:42 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Pertandingan antara Luton Town vs Tottenham Hotspur (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Pertandingan antara Luton Town vs Tottenham Hotspur (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-8 antara Luton Town vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 1-0 untuk The Lilywhites.

Bertanding di Kenilworth Road, Sabtu (07/10/23) malam WIB, Tottenham Hotspur berhasil membekuk tuan rumah meski dengan 10 pemain saja di sepanjang babak kedua.

Sejak babak pertama, Tottenham sudah menggebrak pertahanan Luton Town. Richarlison melakukan beberapa upaya, meski belum ada yang bisa membuahkan gol.

Sepanjang 20 menit awal, The Lilywhites terus menyerang di separuh akhir lapangan milik Luton. Namun, tuan rumah juga memiliki pertahanan yang kokoh.

Hingga memasuki menit ke-22, barulah serangan Luton memaksa Tottenham ke formasi bertahan. Mpanzu menggeser bola ke kiri dalam agar Nakamba bisa shooting.

Pergerakan Udogie yang ragu-ragu membuat Adebayo juga berhasil mencuri bola dan melepas umpan silang ke tepi gawang demi dapat tendangan sudut, tetapi upayanya gagal.

Kedua tim mulai jual beli serangan, tetapi hingga 45 menit awal belum ada gol. Petaka bagi Tottenham, Yves Bissouma mendapat kartu merah saat additional time.

Bissouma mendapat kartu kuning kedua karena diving-nya. Setelah menyelipkan dirinya di antara dua pemain Luton, ia menyelipkan salah satu kakinya dan menjatuhkan diri.

Skor 0-0 untuk kedua tim di babak pertama. Luton Town memiliki keunggulan karena Tottenham hanya akan bermain dengan 10 orang saja di babak kedua.

Meski begitu, skuat besutan Ange Postecoglou rupanya menyimpan kejutan di paruh kedua pertandingan.