Liga Inggris

Wolves Olok-olok Jurgen Klopp soal Drama VAR Liverpool vs Tottenham

Jumat, 6 Oktober 2023 01:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Jason Cairnduff
Penyerang muda Liverpool, Ben Doak, saat bersama Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff) Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Penyerang muda Liverpool, Ben Doak, saat bersama Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers mengolok-olok Jurgen Klopp setelah pelatih Liverpool itu mengatakan pertandingan timnya melawan Tottenham Hotspur harus diulang.

Pada akhir pekan lalu, Liverpool dirugikan wasit setelah gol Luis Diaz dianulir karena dinilai offside. Hasilnya, The Reds kalah 2-1 dari Spurs.

Namun, setelah dilihat dari tayangan ulang pasca pertandingan, terlihat jelas bahwa posisi Luis Diaz onside. Rupanya ada kesalahan wasit yang mengoperasikan VAR saat laga Liverpool vs Tottenham.

Setelah mendengar audio percakapan wasit dirilis oleh PGMOL, Klopp menilai laga Liverpool vs Tottenham harus diulang karena wasit melakukan kesalahan serius. 

“Ya, itu adalah sebuah kesalahan, sebuah kesalahan yang jelas. Hal seperti itu sejauh yang saya ingat, tidak pernah terjadi,” ujar Klopp dikutip Sportbible.

“Beberapa orang mungkin tidak ingin saya mengatakannya, tapi bukan sebagai manajer Liverpool, lebih sebagai orang yang menyukai sepak bola, satu-satunya yang harus dilakukan adalah pertandingan ulang. Tapi, itu tak mungkin tidak terjadi,” imbuhnya. 

Menanggapi pernyataan Jurgen Klopp, Wolves melalui platform media sosial TikTok, memposting video dari konferensi pers Klopp, ditambah cuplikan pertandingan Piala FA melawan Liverpool musim lalu.

Saat itu, Wolves gagal menang karena gol Toti Gomes menit ke-80 dianulir karena dianggap offiside. Pertandingan berakhir 2-2 dan harus dilakukan pertemuan kedua. 

Gol tersebut sempat ditinjau ulang oleh VAR. Namun, dalam tayangan ulang tak ada penampakan pasti soal offside.

Usai pertandingan, sudut kamera yang disediakan Wolves membuktikan bahwa gol Toti Gomes seharusnya disahkan karena tidak ada pemain yang berad dalam offside selama proses build-up.