Liga Inggris

Liverpool Diburu Waktu untuk Amankan Lois Openda dari Leipzig

Sabtu, 7 Oktober 2023 21:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Stephane Mahe
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diburu waktu untuk mengamankan Lois Openda. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe) Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diburu waktu untuk mengamankan Lois Openda. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diburu waktu untuk mengamankan Lois Openda pada bursa transfer mendatang.

Nama Lois Openda sempat menjadi buah bibir pada bursa transfer musim panas lalu. Striker berpaspor Belgia ini sempat menjadi incaran sederet klub top Eropa sebelum akhirnya merapat ke RB Leipzig.

Pemain yang didatangkan dari tim Ligue 1, RC Lens, tersebut diboyong dengan mahar 40 juta euro, yang sekaligus menjadikannya pembelian termahal sepanjang sejarah RB Leipzig.

Namun, baru beberapa bulan berseragam RB Leipzig, Lois Openda sudah diminati oleh klub lain. Salah satu klub yang dikabarkan berniat memboyong sang pemain adalah Liverpool.

Berposisi sebagai striker, Lois Openda dinilai cocok menggantikan Mohamed Salah yang dirumorkan akan hengkang ke klub Arab saudi, Al Ittihad.

Liverpool sendiri dipaksa bergerak cepat untuk mengamankan sang pemain incaran. Pasalnya, Lois Openda akan segera diikat dengan klausul rilis bernilai selangit oleh RB Leipzig.

"Leipzig sedikit rileks pada saat ini, mengingat pada musim panas depan tidak ada klausul rilis yang mengikat Lois Openda," ujar jurnalis Christian Falk, dikutip dari Caught Offside.

"Saya dengar, dia baru akan diikat (dengan klausul rilis) pada 2025 mendatang dengan harga mencapai 80 juta euro (sekitar Rp1,32 triliun)."

"Saya yakin, klub seperti Liverpool akan memantaunya dengan intensif. Anda sudah melihat dalam kasus Dominik Szoboszlai, di mana mereka punya pengalaman positif dengan pemain RB Leipzig."

"Perlu juga diperhatikan gaya bermain kedua klub yang mirip, yang jelas memberikan keuntungan bagi Liverpool," tuturnya memungkasi.