Liga Inggris

Mulut Racun Pep Guardiola Sebut Arsenal dan Liverpool Kandidat Juara Liga Inggris

Sabtu, 7 Oktober 2023 09:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, malah menyebut Arsenal dan Liverpool bakal jadi kandidat juara Liga Inggris (Premier League) 2023/24. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, malah menyebut Arsenal dan Liverpool bakal jadi kandidat juara Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, malah menyebut Arsenal dan Liverpool bakal jadi kandidat juara Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Manchester City saat ini masih merajai Premier League 2023/24 dengan 18 poin. Mereka sudah menjuarai Liga Inggris berturut-turut sejak 2020/21.

Namun ternyata, pelatih The Citizens yang bernama Pep Guardiola justru memberi komentar mengejutkan dengan menilai bahwa Arsenal dan Liverpool jadi kandidat juara Liga Inggris.

"Sangat jelas (bahwa Arsenal jadi kandidat) beserta Liverpool berdasarkan pengamatan saya. Namun untuk lebih tepatnya, semua tim harus menjalani 10 laga dulu," ujar Guardiola dilansir dari Liverpool Echo.

"Sekarang, kita belum melakoni 10 laga. Sehingga, kita harus menunggu. Namun, klub besar selalu jadi kandidat dan Arsenal jelas di antara mereka," tutupnya.

Saat ini, Premier League baru akan memasuki pekan ke-8. Arsenal menghuni posisi tiga dengan torehan 17 poin, selisih satu poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Sementara itu, Liverpool atau The Reds berada tepat di bawah Meriam London dengan torehan 16 poin. Mereka baru kalah satu kali atas Tottenham Hotspur.

Artinya, kedua tim tersebut memang berpotensi untuk menggeser posisi Manchester City sebagai kandidat juara Premier League 2023/24.

Hanya saja, patut diketahui bawah Pep Guardiola memiliki kebiasaan untuk memuji rival-rival timnya setinggi langit untuk kemudian menyalip. 

Misalnya saja Arsenal musim lalu yang ia bilang akan sangat sulit dikejar setelah berselisih hampir 8 poin, tetapi pada akhirnya Man City keluar sebagai juara. Kemudian ada Napoli di Liga Champions yang ia sebut tim paling berbahaya. 

Semua itu disinyalir hanya trik Pep Guardiola untuk membuat para lawannya besar kepala hingga kemudian kelewat percaya diri dan terjatuh.