Liga Inggris

Terungkap! Caicedo Sempat Dipaksa Brighton Gabung Liverpool Sebelum Merapat ke Chelsea

Jumat, 6 Oktober 2023 20:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© chelseafc
Terungkap sebuah fakta menarik dari saga transfer Liga Inggris, Moises Caicedo, di mana ia dipaksa Brighton bergabung Liverpool sebelum merapat ke Chelsea. Copyright: © chelseafc
Terungkap sebuah fakta menarik dari saga transfer Liga Inggris, Moises Caicedo, di mana ia dipaksa Brighton bergabung Liverpool sebelum merapat ke Chelsea.

INDOSPORT.COM – Terungkap sebuah fakta menarik dari saga transfer Liga Inggris, Moises Caicedo, di mana ia dipaksa Brighton bergabung Liverpool sebelum merapat ke Chelsea.

Fakta tersebut dikuak oleh agen dari Moises Caicedo, yakni Manuel Sierra, dalam sebuah kanal YouTube bernama Football sin Cassatte, seperti yang dilansir dari Sports Mole.

Dalam bincang-bincang itu, Manuel Sierra mengaku Moises Caicedo sempat dipaksa Brighton untuk melakukan tes medis dengan Liverpool, sebelum Chelsea tiba untuk memboyongnya.

“Hal pertama yang disampaikan (Brighton) ke kami: ‘Besok Anda harus pergi ke Liverpool untuk tes medis’,” kenang Sierra dalam saga transfer itu.

“Reaksi kami saat itu: ‘Kami belum berbicara, kami belum melihat apapun (tawaran personal Liverpool),” lanjutnya.

Sierra menegaskan bawah transfer Caicedo saat itu amat rumit. Pasalnya, Liverpool melakukan pendekatan lewat Jurgen Klopp, pun dengan Chelsea yang datang dengan proyeknya.

“Ini sangat rumit. Bayangkan Jurgen Klopp menghubungi Anda, Liverpool menghubungi Anda. Saat itu, Caicedo pusing, saya juga pusing.”

“Tapi Chelsea selalu bersama kami. Dalam satu jam, mereka memberi tahu Brighton bisa meyamai tawaran Liverpool,” kata Sierra.

“Rumor tidak bergabung Liverpool (karena uang) itu tidak benar. Tawaran yang diberikan sama, masalahnya adalah soal proyek dan Caicedo adalah fans Chelsea,” tutupnya.

Sierra kemudian juga membeberkan mengenai saga Caicedo pada Januari 2023, di mana saat itu kliennya bahkan membuat surat terbuka untuk cabut dari Brighton.