Bursa Transfer

Bursa Transfer Liga Italia: Vlahovic ke Chelsea, Wonderkid Argentina Pikat AC Milan

Jumat, 6 Oktober 2023 02:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Italia dipanaskan dengan rumor 'karpet merah' untuk Vlahovic hengkang ke Inggris. Sementara AC Milan disebut-sebut masuk sebagai pengincar wonderkid Argentina, Valentin Barco.

Juventus dilaporkan tak akan menghalangi klub Inggris jika benar-benar menginginkan Dusan Vlahovic. Ternyata, gaji yang harus dikeluarkan pada dua musim kontrak terakhirnya mencapai 25 juta Euro.

Vlahovic sebelum ini dilaporkan menjadi incaran dua klub Inggris, Arsenal dan Chelsea. Kedua klub tersebut sedang berburu bomber murni untuk menyelesaikan setiap peluang emas.

Vlahovic tentu punya kualitas untuk melakukan itu. Ia sudah mencetak 26 gol sejak didatangkan Juventus pada pertengahan musim 2021-2022 lalu.

Vlahovic mencetak 21 gol di Serie A, tiga gol di Liga Europa, satu gol di Liga Champions dan satu gol di Coppa Italia.

Catatan itu kemungkinan belum membuat Juventus puas, terlebih ketika transfer dari Fiorentina mencapai 81,6 juta Euro.

Makanya, ada 'karpet merah' untuk Vlahovic hengkang, terutama pada musim panas mendatang. Desas-desus ini dibaca Gianluca Di Marzio.

Juventus bukan sekadar tak puas dengan jumlah gol Vlahovic. Dalam dua musim sisa kontrak pada 2024-2026, Juventus akan mengeluarkan biaya 25 juta Euro.

Laporan Gianluca Di Marzio, dikutip dari Football London, melihat Juventus membiarkan Vlahovic main dan mencetak banyak gol, untuk kemungkinan dijual ada musim panas mendatang. Semakin banyak gol, semakin besar pula nilai pasar Vlahovic.

"Saya tidak berpikir Juventus akan menjualnya pada bulan Januari tetapi mereka akan mendengarkan tawaran karena di Juventus, di Saat ini, mereka mendengarkan setiap tawaran yang akan mereka dapatkan tentang pemainnya."

"Ada masalah lain dengan Vlahovic karena ketika dia tiba dari Fiorentina, dia terikat kontrak lima tahun dan dalam tiga tahun pertama, dia mendapat gaji pada dua tahun pertama, lima juta bersih, tahun ketiga, sembilan juta bersih tetapi dua tahun terakhir, 12 juta bersih. Karena mereka mengatur gaji tambahan."

Angka yang sangat besar untuk Vlahovic. Maka, Chelsea yang senang menghambur-hamburkan duit pada bursa transfer punya kans besar menarik Vlahovic ke Premier League 2024-2025.

Jika Chelsea tidak bergerak, maka Arsenal juga berpotensi menariknya. Vlahovic terasa lebih realistis ketimbang memikirkan bomber 18 tahun milik Brighton and Hove Albion, Evan Ferguson.