Liga Inggris

Andil Tak Terduga Todd Boehly di Balik Layar jadi Kunci Kemenangan Chelsea atas Burnley

Minggu, 8 Oktober 2023 10:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly memiliki andil besar dalam peningkatan performa Chelsea, seperti saat mereka mengalahkan Burnley di Liga Inggris (Premier League) 2023/24. Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly memiliki andil besar dalam peningkatan performa Chelsea, seperti saat mereka mengalahkan Burnley di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Todd Boehly memiliki andil besar dalam peningkatan performa Chelsea, seperti saat mereka mengalahkan Burnley di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Chelsea sudah merampungkan laga pekan ke-8 Premier League musim ini. Mereka berhasil menyabet tiga poin di kandang Burnley dengan skor 4-1 pada Sabtu (07/10/23).

Dengan kemenangan tersebut,  The Blues tampaknya mulai bangkit dari keterpurukan mereka. Pekan sebelumnya, mereka juga menang 2-0 lawan Fulham.

Usai laga kontra Burnley, Mauricio Pochettino lantas mengungkapkan peran besar pemilik Chelsea, yakni Todd Boehly dan jajarannya, yang selama ini tidak diketahui publik.

"Sang pemilik sangat baik kepada saya sejak hari pertama dan direktur olahraganya juga. Ketika kami tiba di sini, mereka sudah punya rencana untuk musim ini," ungkap Pochettino via BBC.

"Kami akhirnya mau gabung ke sini (karena pemilik sudah punya rencana) dan mereka ternyata sangat baik dan sangat menghargai atas perjuangan kami."

"Tidak ada masalah dengan hubungan kami. Meski saat kami tidak mendapat hasil yang diharapkan, kami jadi bisa tetap percaya diri untuk bangkit kembali secara positif," tutupnya.

Dari komentarnya itu, Pochettino jelas menilai bahwa peran Todd Boehly di balik layar yang ternyata sangat baik, peduli, dan mau memahami perjuangan Chelsea membuat mereka terus yakin bisa mengubah situasi.

Sehingga, tidak mengherankan kalau London Biru pada akhirnya berhasil mendapat hasil memuaskan di dua pertandingan terakhir di Premier League 2023/24.

Bahkan, di ajang Carabao Cup 2023 pun performa Chelsea juga masih bagus setelah mengalahkan Brighton 1-0 pada Kamis (28/09/23).