Bursa Transfer

Barcelona Temukan 'Messi Kecil' dari Palmeiras Segera Bergabung

Minggu, 8 Oktober 2023 15:42 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Joao Cancelo mencetak gol kemenangan di laga Barcelona vs Celta Vigo (23/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Joao Cancelo mencetak gol kemenangan di laga Barcelona vs Celta Vigo (23/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona saat ini tengah berusaha mendapatkan pemain muda potensial atau wonderkid asal Brasil, Estevao Willian.

Bursa transfer di dunia sepak bola tidak hanya Eropa saat ini tengah ditutup seiring sudah berjalannya roda kompetisi. Meski begitu tidak menghalangi klub untuk tetap bergerak mencari pemain incarannya.

Seperti Barcelona misalnya, mereka terus aktif untuk memantau beberapa pemain guna direkrut pada periode bursa transfer berikutnya. 

Kebanyakan pemain yang diincarnya menyasar pada pemain muda potensial berstatus wonderkid, karena untuk diproyeksikan jangka panjang.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona saat ini tertarik untuk mengontrak wonderkid asal Brasil milik Palmeiras, Estevao Willian yang dikenal secara luas sebagai 'Messinho' atau 'Messi Kecil' dalam laporan tersebut.

Estevao Willian sendiri berposisi sebagai penyerang sayap atau winger yang beroperasi di sektor kanan tapi ia juga bisa dimainkan di sektor kiri atau tengah.

Salah satu aksi memukaunya ia turut berperan dalam keempat gol di pertandingan tersebut saat timnya menang 4-2. 

Mencetak dua gol dan memberikan dua assist, salah satu golnya berupa sundulan kuat dan satu lagi tendangan bebas yang menggelegar.

Tal heran jika remaja tersebut telah menarik perhatian klub-klub top Eropa sebelum penampilan ini, dengan tawaran Paris Saint-Germain sebesar 50 juta euro untuknya ditolak dalam beberapa bulan terakhir.
 
Palmeiras tahu betapa berharganya pemain mereka ini, dan berapa banyak klub kaya dari Benua Biru yang bersedia membayarnya setelah menjual Endrick ke Real Madrid dalam kesepakatan yang bisa mencapai 60 juta euro pada Desember lalu.

Di Catalonia, Barca dan direktur olahraga kelahiran Brasil Deco juga merupakan pengagum berat Estevao Willian dan terus memantau perkembangannya.