In-depth

Curtis Jones Jadi Pemain Jelmaan Georginio Wijnaldum di Liverpool

Minggu, 8 Oktober 2023 15:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/ Getty Images
Pemain muda Liverpool, Curtis Jones. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/ Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/ Getty Images
Pemain muda Liverpool, Curtis Jones. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/ Getty Images.

INDOSPORT.COM - Curtis Jones bisa menjadi penerus Georginio Wijnaldum di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Sebelumnya, Gini Wijnaldum memiliki eksistensi yang unik di Liverpool. Ia terkadang tenggelam dan ‘hilang’ dari radar, namun punya kemampuan membuat kejutan saat pertandingan.

Ia juga bukan pemain populer seperti sejumlah rekannya yang lain, tapi tidak sedikit yang memberi cukup apresiasi atas kontribusinya untuk tim.

Hal inilah yang kemudian muncul dari Curtis Jones di skuad Liverpool era Jurgen Klopp sekarang. Jamie Carragher pun menyadarinya.

“Curtis telah bermain sangat baik. Cara terbaik mendeskripsikan permainannya adalah mirip-mirip Wijnaldum,” ucap Jamie Carragher kepada Liverpool Echo.

“Memang tidak eye-catching tapi saya rasa orang-orang mengapresiasi apa yang ia lakukan,” tambah legenda The Reds itu lagi.

Lebih lanjut, Jamie Carragher juga menyoroti bagaimana Curtis Jones menghidupkan kembali aura Gini Wijnaldum yang unik di Liverpool.

Baik Jones maupun Wijnaldum tidak perlu ngoyo menciptakan peluang gol. Yang terpenting, mereka bisa menjaga permainan tim tetap hidup di lapangan tengah.

“Dia melakukan tekanan dengan baik. Dia memiliki energi yang luar biasa dan lihai dalam memenangkan bola kembali,” jelas Jamie Carragher.

“Wijnaldum sendiri tidak mencetak maupun menciptakan banyak gol, tapi kan ada pemain lain yang bisa melakukannya. Itu tugas [Dominik] Szoboszlai.”

Liverpool belum lama ini memang mendatangkan cukup banyak gelandang baru di bursa transfer pemain musim panas.

Ada empat pemain yang merapat setelah kepergian James Milner dkk beberapa waktu lalu. Akan tetapi, Jurgen Klopp agaknya tidak akan menganaktirikan Curtis Jones.