In-depth

Fakta-Fakta Menarik Brighton vs Liverpool: Mohamed Salah di Ambang Rekor Lagi

Minggu, 8 Oktober 2023 11:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Mohamed Salah siap menggebrak panggung Liga Inggris (Premier League) antara Brighton vs Liverpool. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Mohamed Salah siap menggebrak panggung Liga Inggris (Premier League) antara Brighton vs Liverpool. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah siap menggebrak panggung Liga Inggris (Premier League) yang akan menyajikan laga Brighton vs Liverpool, Minggu (08/10/23).

Bahkan, winger asal Mesir tersebut berpeluang menyalip rekor salah satu legenda The Reds yakni Kenny Dalglish.

Liverpool dijadwalkan bersua Brighton untuk pekan ke-8 Liga Inggris (Premier League) hari ini. Keduanya sampai sekarang bersaing cukup ketat di papan klasemen.

Liverpool di peringkat 4 mengantongi 16 poin, sedangkan Brighton di peringkat 6 telah mengumpulkan 15 poin. Ya, selisih angka mereka cukup tipis, kan?

Namun berburu kemenangan dan poin maksimal bukan satu-satunya tujuan The Reds dan The Seagulls nanti malam. Berdasarkan informasi dari laman resmi klub, ada beberapa fakta menarik yang tentunya sayang dilewatkan.

Mohamed Salah

Mohamed Salah misalnya, punya misi besar menyalip catatan legenda The Reds, Kenny Dalglish. Saat ini, mereka sama-sama sudah mencetak 6 gol ke gawang Brighton.

Untuk bisa melampaui Kenny Dalglish, satu gol saja cukup bagi Mohamed Salah di laga nanti malam. Apakah ia mampu melakukannya?

Jurgen Klopp

Selain misi penting Mohamed Salah, Jurgen Klopp juga punya catatan menarik di laga menghadapi Brighton.

Laga hari ini bertepatan dengan peringatan delapan tahun dirinya menangani Liverpool sebagai manajer. Ia pertama datang pada 2015 silam.

Selama membesut Liverpool, Jurgen Klopp sudah melakukan banyak hal termasuk menyulap Liverpool menjadi klub begelimang trofi lagi - setelah sekian lama.

Kutukan gagal juara Liga Inggris pun berhasil ia patahkan dan sederet pemain apik juga merapat ke skuad, termasuk Mohamed Salah.

Dari 303 pertandingan di liga, Jurgen Klopp sudah membawa Liverpool menang 190 kali dan mencetak 644 gol.