Liga Inggris

Manchester United Comeback Dramatis, Andre Onana Malah Kena Semprot Erik ten Hag

Minggu, 8 Oktober 2023 07:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Carl Recine
Aksi kiper Manchester United Andre Onana saat melawan Galatasaray di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Aksi kiper Manchester United Andre Onana saat melawan Galatasaray di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Andre Onana menjadi satu-satunya pemain yang terkena semprot Erik ten Hag meski Manchester United baru saja menang di pekan kedelapan Liga Inggris 2023-2024.

Laga pekan kedelapan Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Brentford selesai tersaji di Old Trafford pada Sabtu (07/10/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Manchester United sempat tertinggal 0-1 oleh gol Mathias Jensen pada menit ke-26. Fans Setan Merah sudah sempat putus asa karena hingga menit ke-90, pasukan Erik ten Hag gagal mencetak gol balasan.

Akhirnya memasuki menit ke-90+3, bola liar dari tembakan Antony yang ditepis Thomas Strakosha mampu dikonversi menjadi gol oleh Scott McTominay. 

Setelah itu, tepatnya pada menit ke-90+7, sundulan Maguire sukses dilanjutkan Scott McTominay dengan tandukan hingga membuat Man United menang 2-1.

Comeback dramatis ini membuat Manchester United naik ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan raihan 12 poin dari delapan laga.

Setelah selesai laga, Andre Onana harus terkena sindiran keras dari Erik ten Hag. Pasalnya, eks kiper Inter Milan tersebut menjadi biang kerok saat Setan Merah tertinggal lebih dulu.

Andre Onana dinilai gagal menghentikan tendangan Mathias Jensen sehingga gawangnya kebobolan. Dilansir dari laman resmi klub, Erik ten Hag mengaku kurang senang dengan proses terjadinya gol yang didapat oleh tim tamu.

"Saya rasa kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan konyol yang kami buat sendiri," ujar Erik ten Hag.

"Saya pikir kami tidak boleh membiarkan tim lawan mencetak gol dengan mudah. Ketika kami dengan mudah membiarkan lawan mencetak gol, maka level permainan kami bakal turun."

"Kami harus bermain dengan lebih baik dan kami harus tampil dengan lebih bertanggung jawab. Bila tidak, akan sangat sulit bagi kami memenangkan setiap pertandingan," tuturnya menambahkan.