Liga Italia

Marco Materazzi Optimistis Inter Milan Raih Treble Musim Ini

Minggu, 8 Oktober 2023 02:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI menggerlar acara bertajuk Future Garuda yang dihadiri 5 legenda sepak bola dunia Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, Giorgos Karagounis dan Eric Abidal di BriLian Stadium, Jakarta, Selasa (30/05/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI menggerlar acara bertajuk Future Garuda yang dihadiri 5 legenda sepak bola dunia Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, Giorgos Karagounis dan Eric Abidal di BriLian Stadium, Jakarta, Selasa (30/05/23).

INDOSPORT.COM - Marco Materazzi, legenda klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, menilai mantan klubnya tersebut bisa meraih treble musim ini.

Awal musim 2023/2024 berjalan dengan sangat baik untuk Inter Milan. Klub berjuluk Nerazzurri tersebut tampil impresif, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Di Liga Italia, Inter Milan saat ini nyaman di puncak klasemen sementara dengan torehan 18 poin. Mereka baru kalah 1 kali dari 7 pertandingan yang telah dilakoni.

Satu-satunya klub yang mampu mengimbangi rekor impresif Inter Milan adalah sang musuh bebuyutan, AC Milan. Klub berjuluk Rossoneri tersebut sama-sama mengemas 18 poin dari 7 pertandingan, namun kalah selisih gol.

Di Liga Champions, finalis musim lalu tersebut belum terkalahkan. Secara berturut-turut, mereka bermain imbang dengan Real Sociedad dan mengalahkan Benfica.

Torehan 4 poin dari 2 pertandingan membuat mereka bertengger di posisi kedua klasemen Grup D, hanya kalah dari Real Sociedad yang unggul selisih gol.

Torehan impresif Inter Milan ini tak pelak menuai pujian dari legenda Nerazzurri, Marco Materazzi. Ia menyebut kesuksesan Inter Milan kali ini tak diraih dengan mudah.

"Ini sangat sulit. Mereka mesti bermain setiap empat hari. Beruntung, mereka memiliki San Siro, yang kini menjadi salah satu stadion yang paling menarik di Eropa," ujar Marco Materazzi, dikutip dari FC Inter News.

"Anda tidak bisa melakukan kesalahan karena rival kami, AC Milan, sedang kembali ke jalur yang benar usai kebobolan 5 gol saat derby," tuturnya.

Lebih lanjut, Marco Materazzi menyebut AC Milan sebagai klub yang memiliki peluang menyegel treble pada musim ini.