Liga Inggris

Masih Overpower, Arsenal Siap Gondol Permata Muda Manchester City Kian Breckin

Minggu, 8 Oktober 2023 19:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© mancity
Arsenal berminat gembosi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, dengan menggaet permata mudanya, Kian Breckin, di bursa transfer. Copyright: © mancity
Arsenal berminat gembosi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, dengan menggaet permata mudanya, Kian Breckin, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Arsenal berminat gembosi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, dengan menggaet permata mudanya, Kian Breckin, di bursa transfer.

Sebelum menjadi pelatih Arsenal, Mikel Arteta adalah mantan tangan kanan Pep Guardiola di Manchester City sehingga pria asal Spanyol itu pasti mengenal betul dengan skuat The Citizens.

Tak tanggung-tanggung, Arsenal mengangkut Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Alhasil, The Gunners bahkan menjadi tim yang mampu mengusik dominasi Man City dalam perburuan gelar Liga Inggris 2022/23  walaupun Gabriel Jesus cs akhirnya gagal menjadi juara.

Kepincut dengan pasar Manchester City, Arsenal berminat menjalankan operasi senyap untuk menggondol Ilkay Gundogan dan Joao Cancelo selakgus pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Akan tetapi, operasi tersebut gatal total setelah Ilkay Gundogan dilepas secara permanen ke Barcelona diiringi dengan hadirnya Cancelo sebagai pemain pinjaman ke klub yang bermarkas di Spotify Camp Nou itu.

Ada kans juga bahwa Cancelo bakal dipermanenkan Barcelona setelah Manchester Biru memberikan diskon murah meriah pada La Blaugrana buntut permainan apiknya bersama Joao Felix, pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Oleh karena itu, Arteta kini tampaknya tidak ingin berurusan dengan pemain senior The Citizens dahulu sebab Meriam London kabarnya membidik gelandang muda bernama Kian Breckin.

Kian Breckin sebelumnya bermain di Manchester City U-18 dan membantu timnya memenangi trofi dua musim berturut-turut.

Kian Breckin lantas dipindahkan ke Elite Development Squad musim lalu dan menarik perhatian dengan perolehan tujuh gol.