Liga Italia

Tak Cuma AC Milan, Olivier Giroud pun Jago Saat Jadi Kiper di Arsenal

Minggu, 8 Oktober 2023 08:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Olivier Giroud saat jadi kiper di laga Genoa vs AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Olivier Giroud saat jadi kiper di laga Genoa vs AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Arsenal, Olivier Giroud, tampil tidak biasa di laga AC Milan kontra Genoa di Liga Italia (Serie A), Sabtu (07/10/23) waktu setempat.

Di laga tersebut, ia terpaksa turun sebagai penjaga gawang lantaran Mike Maignan diganjar kartu merah oleh wasit.

Untuk diketahui, partai Genoa vs AC Milan semalam memang berlangsung cukup dramatis. Satu gol dari Christian Pulisic sejatinya sudah cukup membuat Rossoneri memenangkan pertandingan dengan senyum simpul.

Gol semata wayang tersebut bahkan bertahan hingga detik-detik akhir laga dan bakal menjamin anak-anak asuh Stefano Pioli pulang dengan mengantongi poin penuh.

Benar saja. Tiga poin berhasil diraih. Akan tetapi, drama Mike Maignan dikartu merah usai melanggar Caleb Ekuban sedikit menodai hasil manis tersebut.

Nah, buntut dari pengusiran Mike Maignan dari lapangan, Olivier Giroud pun tampil sebagai kiper darurat. Meski berposisi striker, ia berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Tidak ayal, sepak terjang Olivier Giroud sebagai penjaga gawang AC Milan ini pun langsung mencuri perhatian.

Namun jika melihat lagi ke belakang, ini bukan kali pertama ia berada di bawah mistar gawang untuk menepis maupun menghalau bola.

Sebelumnya, striker asal Prancis tersebut sudah pernah menjadi kiper di sesi latihan Arsenal beberapa tahun lalu.

Salah satu aksinya yang sempat terekam kamera dan diunggah di laman media sosial, adalah sesi latihan Arsenal pada 2017 silam.