Liga Italia

Stefano Pioli Full Senyum usai Temukan Titisan Maldini - Nesta di Skuat AC Milan

Sabtu, 7 Oktober 2023 22:31 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Malick Thiaw dan Fikayo Tomori yang menjelma benteng tangguh di lini belakang AC Milan, mengingatkan pada duet Paolo Maldini-Alessandro Nesta. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Malick Thiaw dan Fikayo Tomori yang menjelma benteng tangguh di lini belakang AC Milan, mengingatkan pada duet Paolo Maldini-Alessandro Nesta. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Malick Thiaw dan Fikayo Tomori yang menjelma benteng tangguh di lini belakang klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mengingatkan pada duet Paolo Maldini-Alessandro Nesta.

AC Milan adalah salah satu klub dengan pertahanan paling kokoh pada musim ini. Rossoneri, julukan mereka, baru kebobolan 8 gol dari 9 pertandingan di semua kompetisi.

Menariknya, 5 dari 8 gol tersebut dilesakkan oleh Inter Milan saat Derby della Madonnina, di mana Fikayo Tomori tak bermain karena mendapatkan hukuman.

Sedangkan satu gol lain diderita dari AS Roma, juga saat Fikayo Tomori absen karena mendapat kartu merah. Dengan demikian, AC Milan baru kebobolan 2 gol saat duet Malick Thiaw-Fikayo Tomori bermain bersama.

Ya. Malick Thiaw dan Fikayo Tomori memang menjadi pilihan utama Stefano Pioli di jantung pertahanan AC Milan. Kombinasi keduanya sebagai bek tengah terbukti ampuh mementalkan segala macam serangan lawan.

Kombinasi Fikayo Tomori, yang mampu menjangkau area luas dengan kecepatannya, dengan Malick Thiaw, yang kerap memenangi duel berkat kekuatan fisiknya, membuat bentang AC Milan sulit ditembus.

Hasil di dua pertandingan fase grup Liga Champions musim ini menjadi buktinya. AC Milan sukses mencatatkan nirbobol kendati yang dihadapi adalah Borussia Dortmund dan Newcastle United, yang terkenal dengan eksplosivitas mereka.

Duet Tomori-Thiaw langsung membuat para penggemar AC Milan bernostalgia dengan dua bek legendaris Rossoneri, Paolo Maldini dan Alessandro Nesta.

Di masanya, duet Maldini-Nesta dikenal sebagai salah satu pasangan bek terbaik, yang disegani penyerang lawan.

Kombinasi ketenangan serta pengalaman Paolo Maldini dengan teknik serta fisik prima Alessandro Nesta membuat pertahanan AC Milan begitu sulit ditembus, bahkan oleh penyerang-penyerang terbaik Eropa.

Solidnya duet Tomori-Thiaw akan kembali diuji dalam laga Liga Italia pekan ke-8 akhir pekan ini, di mana AC Milan akan bertamu ke kandang Genoa.