Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Granada vs Barcelona: Sergi Roberto Selamatkan Muka Blaugrana

Senin, 9 Oktober 2023 04:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Jon Nazca
Selebrasi Sergi Roberto saat menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di laga melawan Granada Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Selebrasi Sergi Roberto saat menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di laga melawan Granada

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Spanyol (La Liga) 2023-2024 antara Granada vs Barcelona pada Senin (09/10/23) dini hari WIB berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Pertandingan penutup pekan kesembilan Liga Spanyol 2023-2024 antara Granada vs Barcelona baru saja selesai tersaji di Estadio Los Carmenes.

Dalam duel tersebut, Barcelona hampir saja menelan kekalahan setelah Granada sempat unggul dua gol tanpa balas lewat brace Bryan Zaragoza Martinez di menit ke-1 dan 29.

Beruntung, Blaugrana mampu bangkit dan sukses menyamakan kedudukan lewat Lamine Yamal pada menit ke-45+1 serta Sergi Roberto (85').

Hasil imbang tersebut membuat tim besuta Xavi Hernandez gagal menyalip Girona dari posisi kedua klasemen Liga Spanyol 2023-2024.

Barcelona tetap bertahan di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol musim ini dengan mengoleksi 21 poin dari sembilan pertandingan.

Jalannya Pertandingan:

Bermain tanpa mengandalkan Robert Lewandowski yang cedera, Xavi Hernandez masih memiliki Ferran Torres yang dijadikan ujung tombak.

Melawan Granada yang bertengger di papan bawah klasemen Liga Spanyol, Barcelona harus dikejutkan dengan gol cepat di menit pertama lewat Bryan Zaragoza Martinez.

Unggul cepat membuat Granada langsung menerapkan taktik "parkir bus". Mereka terus menerus dikurung oleh tim tamu yang dimotori oleh Ilkay Gundogan di lini tengah.

Namun memasuki menit ke-29, Barcelona malah kembali mendapat petaka. ryan Zaragoza Martinez kembali menjadi mimpi buruk Blaugrana dengan sukses mengecoh Jules Kounde sebelum melepas tembakan jarak dekat.

Beruntung jelang babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-45+1 Lamine Yamal sukses memperkecil ketertinggalan Barcelona menjadi 1-2.