Liga Italia

Respons Menohok Kiper AC Milan Mike Maignan Dituduh Percobaan Pembunuhan ke Pemain Genoa

Senin, 9 Oktober 2023 09:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Kiper AC Milan, Mike Maignan, memberi respons menohok soal tuduhan dirinya lakukan percobaan pembunuhan terhadap pemain Genoa di pertandingan Liga Italia.(Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Kiper AC Milan, Mike Maignan, memberi respons menohok soal tuduhan dirinya lakukan percobaan pembunuhan terhadap pemain Genoa di pertandingan Liga Italia.(Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Kiper AC Milan, Mike Maignan, memberi respons menohok soal tuduhan dirinya lakukan percobaan pembunuhan terhadap pemain Genoa di pertandingan Liga Italia.

Melalui unggahan di story akun resmi Instagram-nya, Mike Maignan menyampaikan pesan kepada presiden Genoa, Alberto Zangrillo.

“Setiap kata itu memiliki arti. Apa yang terjadi kemarin hanyalah kejadian tak terduga, mungkin sebuah kejadian yang patut disesali, tetapi sama sekali bukan  “pembunuhan”,” tulis Mike Maignan.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk masa depan Anda dan berharap Anda tidak pernah mengalami apa yang Anda tuduhkan kepada saya,” lanjut Maignan.

Mike Maignan memang mengalami nasib apes usai pertandingan AC Milan di kandang Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (07/10/23) malam WIB.

Dirinya diganjar kartu merah karena saat mencoba menepis umpan yang hendak disambar pemain Genoa, Caleb Ekuban dengan sundulan kepalanya.

Alberto Zangrillo menilai pelanggaran yang dilakukan Mike Maignan tersebut sama seperti pembunuhan karena terhitung sangat keras.

“Sebagai seorang paramedis, saya bisa deskripsikan kalau itu ibarat pembunuhan,” ujar Zangrillo soal pelanggaran Mike Maignan.

Tayangan VAR menunjukkan ada pelanggaran keras dilakukan Maignan. Sebelum menyundul bola, lutut Miagnan sudah lebih dulu menendang area dada dan tenggorokan Ekuban.

Mike Maignan kemudian diusir dari lapangan dan Olivier Giroud menggantikan posisinya. Sementara, Alberto Zangrillo malah mengecam aksi Maignan itu.